Iklan

BEM dan DPM FISIPOL Menggugat, Gelar Aksi Tuntut Transparansi Anggaran Magang

Sumber : Dokumentasi Dimensi saat Audiensi

Mataram, Dimensiummat.com-Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL) Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) melakukan aksi demonstrasi serta audiensi di gedung FISIPOL pada Kamis 22 Desember 2022, meminta pihak fakultas untuk transparansi anggaran magang yang dibayar oleh mahasiswa. Jum'at, 23 Desember 2022.

Massa aksi mendesak kepada pihak fakultas agar terbuka tentang anggaran yang dikeluarkan mahasiswa untuk program magang dan anggaran tersebut dialokasikan untuk apa saja.

"Maksud kehadiran kami di sini, meminta  pihak fakultas transparansikan biaya magang yang dibayar oleh mahasiswa," tegas Sudirman selaku korlap 1.

Kendati demikian Wakil Dekan 1 (WADEK 1 FISIPOL) menanggapi, bahwa hal tersebut sudah ada di surat ketetapan (SK) rektor yang berlaku bagi seluruh fakultas di UMMAT, terkait biaya magang Rp.600.000 pergunakan biaya operasional fakultas Rp.500.000 dan universitas Rp.100.000.

"Hal ini sudah ada dalam SK rektor dan kami di fakultas sifatnya hanya menjalankan SK rektor," tutur Wakil Dekan 1.

Baca Juga : IMM komisariat FKIP Adakan Aksi pada Rabu 7 Desember, ini Tuntunannya

Massa aksi juga menanyakan terkait dengan toleransi dari pihak fakultas kepada mahasiswa yang tidak bisa ikut ujian, sebab belum melunasi pembayaran di semester 2 namun sudah membayar di semester 3.

"Kami menunggak saat semester 2, akan tetapi sudah kami penuhi di semester 3 dan hari ini ada mahasiswa yang tidak bisa ikut ujian," ujar Muhamad Faisal saat audiensi.

Dekan FISIPOL juga menanggapi pertanyaan dari mahasiswa yang menanyakan terkait dengan mahasiswa yang tidak bisa mengikuti ujian akan diberikan ujian susulan di hari Senin.

"Kami akan berikan ujian susulan pada hari Senin bagi mahasiswa yang tidak bisa ikut ujian, akan tetapi melalui beberapa prosedur yang sudah disepakati bersama dengan seluruh birokrasi yang ada di FISIPOL," tutupnya.(KB6)

Post a Comment

0 Comments