Iklan

IMM komisariat FKIP Adakan Aksi pada Rabu 7 Desember, ini Tuntunannya

Sumber: Dokumentasi Dimensi

Mataram, Dimensiummat.com-Aksi demonstrasi mahasiswa terus mewarnai kampus Universitas Muhammadiyah Mataram. Pasalnya kurangnya fasilitas sebagai penunjang kegiatan belajar mahasiswa. Mulai dari tidak adanya ketersediaan LCD di tiap-tiap ruangan, kursi yang tidak layak pakai hingga pada ketersediaan Wi-Fi yang sering kali bermasalah. Jum'at, 09 Desember 2022.

Aksi demonstrasi ini dilakukan oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Mataram (FKIP UMMAT) pada Rabu 07 Desember 2022 mulai jam 08:00 sampai 10:50 di lapangan FKIP.

Salah satu masa aksi menyampaikan dalam orasinya bahwa aksi ini bukan hanya sekali ini dilakukan akan tetapi sudah berkali-kali dan  sampai saat ini belum ada kejelasan dari pihak terkait. "Sekian puluh kali kita turun, katanya fasilitas-fasilitas ini akan di ganti  tetapi apanya yang di ganti," lanjut Putri Faizah.

Ia juga menjelaskan terkait fasilitas yang kurang memadai sehingga terganggunya proses belajar mengajar yang menjadikan mahasiswa dan sebagian dosen tidak bisa belajar secara maksimal.

"Katanya kursinya akan di ganti secara bertahap, namun sampai sekarang tidak terealisasikan, bahkan kami duduk di kursi yang tua padahal mahasiswa membutuhkan kenyamanan untuk belajar," tegas putri Faizah dalam Orasinya.

Bukan hanya itu, ia juga menyampaikan terkait fasilitas yang kurang sehingga proses belajar mengajar tidak bisa terselenggara secara maksimal karena fasilitas yang kurang mendukung.

Di sisi lain juga salah satu masa aksi dalam orasinya menyampaikan bahwa mahasiswa yang selalu di salahkan karena permasalahan fasilitas adalah mahasiswa "cokrol mati dan LCD kurang mahasiswa yang salah, apa pun yang menjadi kendala di ruangan itu tetap saja mahasiswa  yang disalahkan," tutur salah satu masa aksi.

Tidak sampai di situ  masa aksi juga menuntut supaya keamanan di lingkungan FKIP khususnya semakin di perketat. Karena banyak di antara mereka yang kehilangan barang di tempat parkir.

"Silakan di perketat keamanan, bahkan hari ini CCTV yang ada di FKIP tidak dinyalakan, apa gunanya CCTV kalau tidak di pergunakan, apa gunanya satpam kalau tidak di manfaatkan," sambungnya 

Adapun yang menjadi tuntutan masa aksi yaitu:

1. Mendesak Dekan FKIP untuk menuntaskan fasilitas umum dan meneruskan ke pihak Universitas

2. Menggantikan semua kursi yang sudah tidak layak  pakai menjadi kursi lipat

3. Mengadakan kipas angin di beberapa ruangan di lantai 2

4. Mengadakan jumlah LCD sesuai jumlah ruangan

5. Mengadakan colokan listrik di beberapa ruangan di lantai 2 FKIP

6. Menambah akses Wi-Fi

7. Mendesak dekan FKIP agar memperketat di ruang lingkup FKIP dengan mengadakan CCTV dan penjagaan intens. Wahi/Erlin


Post a Comment

0 Comments