Iklan

Purnawirawan Terpilih Menjadi Ketua Umum Mapala UMM 2022/2023

   

              Dokumentasi Wartawan Dimensi 

Mataram,Dimensiummat.com-  Agenda Musyawarah Besar Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Muhammadiyah Mataram (MAPALA UMM)  yang ke XXV  kali ini mengusung tema "Menuju Kepemimpinan Profesional untuk Organisasi yang Berkemajuan" kegiatan ini wajib setiap satu tahun sekali membahas tentang Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) untuk mengganti masa kepengurusan sebelumnya ke periode berikutnya. Agenda itu berlangsung selama dua hari  mulai dari tanggal 26 sampai 27 Desember 2022 bertempat di aula UKM UMMAT.Selasa, 27 Desember 2022

Ketika di Alihkan ke sidang pleno 4 yaitu pembacaan kriteria calon ketua Umum sempat di buat  ricuh dengan dinamika forum, karena ada beberapa kejanggalan di dalam kriteria calon ketua Mapala UMM yang menyebabkan pembahasan tersebut berlangsung lama. 

Setelah di alihkan ke agenda pemilihan ketua, terdapat sepuluh bakal calon ketua umum yang diusungkan oleh peserta sidang, ada empat orang dari anggota biasa dan enam orang dari pengurus.Kemudian di lanjutkan pembacaan ulang kriteria calon ketua Umum Mapala UMM, alhasil dari sepuluh calon Ketua umum yang tersisa hanya empat bakal calon yang memenuhi kriteria yaitu Asdin, Dendende Gina Safitri, Vanesa Agustin dan Purnawirawan. 

Dari empat  calon tersebut selanjutnya di tanya kesiapannya menjadi nahkoda dalam menjalankan roda organisasi. "Karena saya sudah semester akhir telah mengurus skripsi dan akan wisuda bulan dua saya menyatakan tidak siap untuk menjadi ketua umum Mapala UMM," ujar Asdin.Kemudian di lanjutkan pernyataan sikap dari Dende Gina Safitri dan vanesa agustin mereka berdua menyatakan sikap tidak siap, dan satu-satunya yang menyatakan siap ialah   Purnawirawan. 

Atas dasar persetujuan forum Purnawirawan dipercayai menjadi ketua umum MAPALA UMM Periode selanjutnya kemudian di akhiri dengan serah terima jabatan periode 2021/2022 Ke periode 2022/2023.(Justice)

Post a Comment

0 Comments