Iklan

IMM FAI UMMat Berkolaborasi Dengan HMPS PBA dan Ekonomi Circular dalam Melaksanakan Penanaman Pohon Mangrove

Dokumentasi Dimensi 

Lombok Timur, Dimensiummat.com-Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Muhammad Al-Fatih Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Mataram (FAI UMMat) melakukan Penanaman 1000 Pohon Mangrove pada Selasa, 10 Januari 2023. Agenda ini di laksanakan di Bagek Kembar, Sekotong, Lombok Timur.Kamis,12 Januari 2023

Dalam rangka menyambut hari Sejuta Pohon, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Muhammad Al-Fatih Fakultas Agama Islam (FAI) berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (HMPS PBA) dan Ekonomi Circuler untuk pertama kalinya.

Agenda ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada kader tentang Carbon Offset atau merestorasi hutan dengan cara menanam pohon mangrove.

Baca Juga: Fakultas Hukum UMMat dan Bawaslu NTB Bekerjasama untuk Menyambut Pemilu 2024

"Menimbang banyak nya emisi pemanasan global, sehingga kita membutuhkan tumbuhan-tumbuhan yang mengurangi hal tersebut, oleh karena itu, untuk menurunkan hal tersebut maka kami menanam pohon mangrove," pungkas Hadi Siswanya selaku ketua pelaksana 

Program tersebut di sponsori oleh Ekowisata Bale Mangrove Bagek Kembar, yaitu menyediakan lahan dan 1000 bibit pohon mangrove.

Sistem dari program tersebut adalah berkelanjutan, yang di mana agenda ini akan di teliti setiap satu bulan sekali untuk memastikan perkembangan pohon yang telah di tanam, kemudian ekonomi circuler juga akan me-reset dampak ekonomi dari mangrove.

"Harapannya Semoga dari kader-kader itu lebih peka terhadap isu-isu lingkungan terlebih lagi pada emisi ini, kemudian mangrove yang sudah di tanam akan tumbuh dengan baik," tutup Hadi Siswanya.(Erlin)

#IMMFAI #HMPSPBA #UMMAT


Post a Comment

0 Comments