Iklan

Mempermudah Mahasiswa dan Dosen, UPT P3B UMMAT dan AAS NTB mengadakan Sosialisasi Beasiswa.

              Dokumentasi wartawan Dimensi 

Mataram, Dimensiummat.com-Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Pengembangan dan Pelatihan Bahasa (P3B) Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMat), mengadakan sosialisasi beasiswa Australia Awards pada Selasa, 3 Januari di Aula Anwar Ikraman. Rabu, 04 Januari 2023.

Agenda itu di hadiri oleh Nur Aida sebagai pemateri sekaligus founder Australia Awards Schoolarship, tujuan di adakan kegiatan tersebut yakni, mempermudah mahasiswa atau dosen yang ingin melanjutkan studinya khusus nya di benua Australia.

Syafril selaku wakil Rektor 1 Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMat), dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bagus dan selaras dengan visi UMMat. 

"Ini adalah peluang untuk mendapatkan informasi dari yang sudah berpengalaman, seperti visi UMMat adalah berdaya saing di kawasan ASEAN. Tentu nya kita tidak akan mampu berkompetisi jika kita tidak bergaul luas dengan negara-negara lain, dengan bangsa -bangsa lain di dunia," pungkas Syafril.

Australia Awards Schoolarship (AAS) adalah beasiswa yang di berikan Australia untuk negara yang berkerjasama dengan negara tersebut terutama Indonesia, kemudian ada 6 daerah yang menjadi target salah satu nya Nusa Tenggara Barat (NTB).

Australia Awards Schoolarship (AAS) indonesia Nusa Tenggara Barat (NTB) di dirikan pada tahun 2019 dan program tersebut adalah komunitas alumni Australia, bertujuan yaitu, meningkatkan jumlah pendaftar.

Nur Aida menuturkan bahwa pendaftaran beasiswa ini biasa nya tetap yaitu di bulan februari sehingga, siapa pun bisa mempersiapkan diri untuk mendapatkan beasiswa tersebut.

"Pendaftaran dibuka pada tanggal 1 Februari -29 April 2023 (red.) dan sebagai orang Nusa Tenggara Barat (NTB) seharusnya bangga karena menjadi target Australia Awards Schoolarship (AAS)," tutur Aida.

Hal demikian juga di rasakan oleh fresh candidat atau Australia Awards Schoolarships 2023, Alvi Kusuma yang merupakan dosen Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMat) sebagai salah satu pendaftar beasiswa yang lolos.

"Australia Awards Schoolarship (AAS) adalah beasiswa yang sangat royal, the best Schoolarship Indonesia. Program tersebut paling aman, nyaman dan tentram. karena, dari proses  awal hal tersebut memiliki toleransi dari skor toefl atau bahasa Inggris. Lebih relatif rendah dari beasiswa yang lain, kemudian banyak benefit dan pembelajaran yang didapatkan dari agenda tersebut," tutup Alvi. (Erlin)

Post a Comment

0 Comments