Iklan

Fakultas Teknik Menyumbangkan Lulusan Cumlaude Terbanyak di Wisuda UMMat ke-55

Sumber : Dokumentasi Dimensi 

Mataram, Dimensiummat.com-Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMat) menyelenggarakan Wisuda yang ke-55 Program Sarjana Strata Satu (S1) dan Diploma Tiga (D3) pada tanggal 25 Februari 2023 Di Auditorium H. Anwar Ikraman UMMat, Senin 27 Februari 2023.

Pelantikan Wisudawan/i UMMAT sebagai sarjana dan ahli bagian pada program diploma tiga sesuai bidang ilmu masing-masing di resmikan langsung oleh rektor Universitas Muhammadiyah Mataram.

Dalam wisuda yang ke-55 UMMat resmi mewisuda sebanyak 299 Wisudawan/Wisudawati. Di lansir dalam Instagramnya ummat.official terdapat 80 wisudawan/wisudawati yang mendapatkan predikat Cumlaude yang tersebar di berbagai Fakultas di antaranya Fakultas dengan jumlah cumlaude terbanyak terdapat di Fakultas Teknik(FT) sebanyak 72 peserta, di lanjutkan dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 68 peserta, Fakultas Hukum (FH)  sebanyak 62 peserta, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) 59 peserta, Fakultas Pertanian (Faperta) sebanyak 26 peserta , Fakultas Agama Islam (FAI) 10, dan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) sebanyak 2 peserta 

Melalui sambutannya, Rektor UMMAT menyampaikan informasi bahwa saat ini lulusan UMMat yang menyebar ke berbagai pelosok daerah telah mencapai 24.002 orang, dan hari ini kembali mempersembahkan 299 orang sehingga total wisuda sampai hari ini sebanyak 24.301 orang. 

Pada usianya yang mencapai 42 tahun, UMMat telah berhasil mengantarkan putra-putri terbaiknya untuk meraih prestasi dan penghargaan dalam berbagai lomba dan kegiatan baik nasional maupun internasional seperti kegiatan pertukaran pelajar Internasional, KKN Internasional dan masih banyak lagi.

Dua tahun berturut-turut UMMat secara konsisten mengirimkan dua mahasiswa terbaiknya dalam program Indonesia Internasional Student Mobility Awards (IISMA) Ke Malaysia dan Spanyol.

"Dua tahun berturut-turut UMMAT secara konsisten mengirim dua mahasiswa terbaiknya dalam program IISMA Ke Malaysia dan bersama dengan Spanyol" Ucap rektor 

Hal ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab UMMat kepada masyarakat, bangsa dan negara khususnya dalam menyiapkan sumber daya manusia yang unggul serta berkualitas hingga mampu bersaing di Era industri 4.0.

Pihak Universitas juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak/i Wali atas kepercayaan yang telah menjadikan UMMat sebagai tempat pendidikan terbaik bagi putra putrinya, serta merasa bangga atas prestasi dan kegigihan mereka, kemudian juga berharap kepada para wisudawan/Wisudawati Semoga ilmu yang diperoleh dapat diamalkan untuk  masyarakat, umat, agama dan bangsa.Wazes

Post a Comment

0 Comments