Iklan

Meningkatkan Mutu Program Studi, FKIP Bekerja Sama dengan Kantor Bahasa NTB

Dokumentasi Dimensi 

Mataram, Dimensiummat.com-Kantor Bahasa Nusa Tenggara Barat (NTB) menandatangani program kerja sama dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMat). Rabu, 08 Februari 2023.

Program kebahasaan dan kesastraan menjadi salah satu program yang fokus dilaksanakan Kantor Bahasa Provinsi Nusa Tenggara Barat pada tahun 2023. Program ini merupakan program lanjutan yang telah di tanda tangani oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMat) dan kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan dari tahun 2022. 

Kantor Bahasa Provinsi Nusa Tenggara Barat menindaklanjuti hal tersebut dengan melakukan penandatanganan rencana kerja sama dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan di Aula FKIP Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMat). 

Retno Hardiningtyas selaku kepala kantor Bahasa Provinsi NTB, juga menjelaskan bahwa akan melaksanakan kegiatan ini dengan semaksimal mungkin.

"Kami melaksanakan dengan semaksimal mungkin program Kebahasaan dan Kesastraan dengan Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMat), khusus nya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)," ungkap Retno.

Baca Juga: Menyambut Hari Pers Nasional Aji dan PPMI DK Mataram Menggelar Peluncuran dan Bedah Buku

Muhammad Nizar selaku Dekan FKIP UMMat menyampaikan kerja sama ini sudah lama terjalin dan menjelaskan tujuan dari kegiatan ini.

"Inti dari kerja sama ini yang pertama adalah berkaitan dengan kegiatan bulan bahasa yang memerlukan duta-duta bahasa dalam penyelenggaraan kegiatan duta bahasa. Kedua, berkaitan dengan pelatihan, (ketika melakukan pelatihan, Red.) harus orang yang telah tersertifikasi oleh lembaga kantor bahasa. yang terakhir yaitu penguatan kelembagaan," jelasnya

Syarat utama calon sarjana pendidikan bahasa harus memiliki kompetensi, Ahmad selaku dosen bahasa juga menambahkan, "jadi dengan adanya kegiatan ini memberikan motivasi atau cambukkan bagi dosen maupun lembaga dan juga (kegiatan ini, Red.) sangat bermanfaat terlebih lagi ke peningkatan mutu program studi yang membawa efek kepada Universitas itu sendiri," tambahnya.Justice

Post a Comment

0 Comments