Iklan

Menyambut Hari Pers Nasional Aji dan PPMI DK Mataram Menggelar Peluncuran dan Bedah Buku

Sumber : Dokumentasi Wartawan Dimensi

Mataram, Dimensiummat.com-Aji Kota Mataram dan PPMI Dewan Kota Mataram menggelar peluncuran dan bedah buku "Jurnalisme Gule Gending" Di aula Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) yang di hadiri oleh Lembaga pers Mahasiswa dan beberapa wartawan se-pulau Lombok untuk ikut serta membedah isi buku "Jurnalisme Gule Gending" pada Sabtu kemarin. Senin, 06 Februari 2023.

Maraknya media-media yang bermunculan hanya untuk mencari keuntungan semata, Belum lagi tentang perlindungan dan kesejahteraan bagi wartawan yang sering kali kurang diperhatikan, Banyak sekali pembelajaran yang bisa diambil dalam buku tersebut.

Tujuan kegiatan tersebut mencoba mengupas tentang refleksi, kritik dan kegelisahan penulis atas perkembangan jurnalisme Indonesia di era digital. Sebab prinsip utama jurnalisme yakni verifikasi, menjadi taruhan dari praktik "Jurnalisme Gule Gending". buku ini juga bisa menjadi acuan di tataran pers mahasiswa sering kali menjadi acuan pada saat pengangkatan isu, "verifikasi".

Buku "Jurnalisme Gule Gending" ini merupakan catatan kecil atas praktik Jurnalistik yang berkembang di era teknologi digital ini. 

Ihsan Hadi selaku Sekjend PPMI DK Mataram juga menjelaskan dalam sambutannya bahwa buku ini sangat relevan bagi kalangan Pers Mahasiswa (Persma) saat ini. 

"Buku Jurnalisme Gule Gending ini saya rasa sangat relevan dengan kondisi saat sekarang ini," jelas Ihsan Hadi

Ihsan Hadi juga mengucapkan terima kasih kepada penulis dan LPM Dimensi UMMat yang sudah bersedia menjadi tuan rumah dalam melaksanakan kegiatan ini.

"Terima kasih kami ucapkan kepada penulis buku Jurnalisme Gule Gending M. Kasim yang sudah mempercayai kami untuk menjadi fasilitator. Terima kasih juga saya ucapkan kepada LPM Dimensi Ummat yang sudah bersedia menjadi tuan rumah dalam kegiatan kali ini," tutupnya.

M. Kasim ketua Aji Kota Mataram dan selaku penulis buku Jurnalisme Gule Gending juga memaparkan maksud dari judul buku tersebut.

"Saya memilih Judul Gule Gending karena saya sedang mencari diksi dan narasi yang menarik sehingga memancing orang untuk membacanya. Buku ini juga terlahir dari kisah saya dari awal menjadi seorang wartawan dan kehidupan saya di kampung dahulu," pungkasnya.Justice

Post a Comment

0 Comments