Iklan

Nurhaidah Ajak UMKM NTB untuk Bangkit

Sumber : Dokumentasi Dimensi

Mataram, Dimensiummat.com-Silaturahmi dan diskusi bersama antara pengusaha nasional asal Bima bersama perwakilan mahasiswa Se-kabupaten dan kota Bima Dompu berlangsung di kedai 7 dengan tema "membaca peluang UMKM NTB dan perannya menguatkan ekonomi umat." Kamis, 09 Februari 2023.

Dalam diskusi yang sangat interaktif ini Hj Nurhaidah Sarujin yang merupakan pengusaha berlian di Jakarta Asal Sape-Bima melakukan sharing bersama mahasiswa terkait dengan strategi dan peluang apa saja yang bisa dilakukan untuk UMKM yang ada di NTB.

"UMKM kita di NTB ini sebenarnya sangat potensi sekali, mulai dari tenunannya hasil lautnya berapalah yang bisa kita pasarkan bahkan pasar nasional. Misalnya kita bisa bikin asam dalam kemasan yang bagus sehingga bisa dibantu kita promosikan di tingkat daerah atau pengusaha dan bahkan lewat pameran-pameran yang ada di pusat ibukota sana, karena di sanalah untuk mempromosikan UMKM yang sebenarnya," jelasnya

Baca Juga: Meningkatkan Mutu Program Studi, FKIP Bekerja Sama dengan Kantor Bahasa NTB

Hj Nurhaidah juga menyampaikan sering bertemu dengan masyarakat yang ada di Bima Dompu terkait dengan kerajinan dan ekonomi yang ada di Bima Dompu.

"Kalau saya turun ke Bima, saya suka ngobrol sama pelaku itu sendiri dan kebetulan saya di Jakarta punya teman yang suka melirik tenunan. Kita mewakili NTB karena sekarang tidak ada perwakilan dari pulau Sumbawa dan semoga ke depannya kita punya perwakilan supaya Bima Dompu Sumbawa bisa tumbuh ekonominya. Sebenarnya ekonomi kerakyatan yang ada di Bima Dompu Sumbawa itu terbelakang jauh dari daerah lain,"

Kaitannya dengan pengembangan UMKM Nurhaidah menyatakan ketika ia duduk di DPD RI dia akan berupaya sebaik mungkin dan ini sebagai langkah awal, yang paling penting dalam proses perjalanannya sebagai DPD yaitu untuk membangun UMKM yang ada di NTB dan bukan hanya sekedar janji.

Dia juga berharap, "semoga ke depannya bisa berkembang, bangkit dari keterpurukan ekonomi dan UMKM kita lebih baik lagi sehingga bisa masuk ke pasar nasional bahkan internasional," harapnya.Wagon

Post a Comment

0 Comments