Iklan

Pertama kalinya, Gubernur NTB menghadiri pembukaan MUSWIL Muhammadiyah dan 'Aisyiyah

 

Dokumentasi Pembukaan MUSWIL

Mataram, Dimensiummat.com-Pembukaan Musyawarah Wilayah (MUSWIL) Muhammadiyah ke-14 dan Aisyiyah ke-11 diadakan di Alun-alun Tastura, Lombok tengah dengan tema “Memajukan NTB Mencerahkan Indonesia, Perempuan Berkemajuan Mencerahkan NTB” yang di hadiri langsung oleh Gubernur NTB Bapak Zulkieflimansyah pada Sabtu,18 Februari kemarin. Ahad, 19 Februari 2023.

Acara tersebut dilaksanakan di 2 tempat yaitu di hotel Illira Batu Jai, Lombok Tengah untuk Muhammadiyah dan untuk Aisyiyah di laksanakan di hotel Poltekpar di Praya, Lombok tengah.

“Acara sidang akan dilaksanakan di 2 tempat untuk Muhammadiyah dilaksanakan di hotel Illira Batu Jai, Lombok Tengah, sedangkan untuk Aisyiyah di laksanakan di hotel Poltekpar di Nusa tenggara Barat Praya, Lombok tengah," disampaikan oleh Bapak Arsyad Abdul Gani selaku ketua panitia dalam acara MUSWIL.

Acara yang di selenggarakan di alun-alun Tastura, Lombok Tengah. Bapak Arsyad Abul Gani selaku ketua panitia menyampaikan bahwa selama 3 kali di laksanakan MUSWIL di NTB gubernur tidak pernah menghadiri acara MUSWIL yang kita laksanakan hanya di wakili oleh wakilnya saja.

“Ini MUSWIL yang ke-3 kalinya MUSWIL Muhammadiyah dan gubernur NTB tidak pernah hadir. Sejak dari tahun 2005, 2010 dan 2015 tidak pernah di hadiri oleh Gubernur, tapi wakil Gubernur tetap hadir,” ungkapnya dalam sambutan.

Ibu Hj. Sofia selaku ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah NTB menyampaikan dalam sambutannya bahwa kepemimpinan pergerakan di Aisyiyah ini memerlukan pemimpin yang Istiqomah dalam menggerakkan pergerakan. “ kepemimpinan pergerakan di Aisyiyah memerlukan pemimpin yang Istiqomah yaitu yang tetap berkomitmen kuat secara ikhlas dan lurus dalam berhikmat membesarkan dan memajukan gerakan.”

Bapak  Falahudin selaku ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah menyampaikan bahwa dalam acara tersebut di luar ekspektasi nya karena di hadiri oleh sekian tokoh.

“Terus terang saja saking bahagianya saya tidak membayangkan bahwa para tokoh senior para pimpinan daerah hadir pada pembukaan hari ini. Ini diluar ekspektasi saya.”

Ucapan terima kasih juga di sampaikan oleh Bapak H. Falahudin kepada seluruh tamu undangan yang menghadiri acara tersebut.

Bapak H. Zulkieflimansyah juga dalam sambutannya menyampaikan bahwa muda itu bukan soal umur atau biologis saja akan tetapi Susana batin juga. “Soal muda itu bukan soalumur saja atau persoalan biologis saja, tapi Susana batin juga. Banyak tokoh kita Muhammadiyah, NU, NW banyak yang berumur 70-80 tahun, tapi Susana batinnya seperti anak muda sedia kala,” ungkapnya`

Lebih lanjut Bang Zul (sapaan Gubernur NTB. Red.) menjelaskan tentang syarat sebuah organisasi yang umurnya panjang adalah "Pertama organisasi yang umur panjang itu sensitif terhadap perubahan lingkungan, yang kedua punya ciri, identitas ke khasan diferensiasi (perbedaan. Red.) dibanding yang lain,  ketiga conservative in finance (konserfatif dalam keuangan. Red.).

"Biasanya yang jorjoran, usianya akan pendek, dan ke empat organisasi yang umurnya panjang akan toleran terhadap pikiran, menghindari fragmentasi, dan terakhir, ke lima selalu arif dalam memilih kepemimpinan"

Terakhir Gubernur NTB mengajak seluruh tamu undangan baik dari PP Muhammadiyah, 'Aisyiyah dan peserta dari berbagai kota dan kabupaten Se-NTB untuk menikmati pariwisata kita Lombok Tengah ini. 

"Setelah acara MUSWIL, ajaklah peserta kita untuk menikmati wisata di lombok tengah ini, ada sirkuit Pertamina mandalika kebanggaan kita dan lain-lain, Tutupnya. Wagon

Post a Comment

0 Comments