Iklan

HMI Cabang Mataram Siap Adakan Intermediate Training Lk 2 dan SC Tingkat Nasional

Sumber Media HMI Cabang

Mataram, Dimensiummat.com-Sebagai organisasi perkaderan dan perjuangan, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Mataram tiap tahunnya menyelenggarakan agenda-agenda besar. Dalam tahun ini pun mereka akan mengadakan kegiatan tingkat nasional. Sabtu, 01 April 2023.

Kegiatan LK 2 akan dimulai pada tanggal 14 hingga 19 Mei 2023 yang skala nasional itu mengangkat tema. "HMI Visioner, Konsepsi Peradaban Intelektual dan Demokrasi", maka itu semua merupakan tema yang sangat sesuai dengan keadaan mahasiswa pemuda dan kondisi Indonesia sekarang. Kemampuan intelektualitas merupakan hal yang penting dalam membangun peradaban kita semua. Demokrasi yang sangat carut-marut membuat kader HMI memasukkan posisi demokrasi dalam peradaban yang seperti kita lihat sekarang.

Agenda tingkat nasional tersebut merupakan Intermediate Training dan Senior Course yang bertepatan di Mataram. Kegiatan itu mendapatkan antusias yang sangat tinggi oleh Kader HMI sendiri di cabang Mataram dan beberapa cabang luar kota Mataram.

Intermediet Training LK 2 dan Senior Course merupakan pendidikan lanjutan Himpunan Mahasiswa Islam setelah Basic Training atau LK 1. Jadi LK 2 merupakan agenda yang sangat penting, karena bertujuan mengembangkan baik itu intelektualitas, kompetensi skill hingga memperkuat jiwa ke HMIan kader. 

Selain itu Muhammad Fauji sebagai Ketua Panitia menegaskan, forum LK 2 merupakan hajatan besar, maka keinginannya ruang tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin agar demikian bisa menciptakan para pemikir yang cerdas, baik intelektualitas dan emosional serta memberikan dampak positif terhadap bangsa, negara, lebih khsusunya HMI.

"Ini forum besar, harapan saya adalah dengan adanya LK 2 dan SC tingkat nasional yang diadakan oleh HMI Cabang Mataram, dapat melahirkan pemikir yang cerdas baik secara intelektual maupun secara emosional berbasis pada keislaman dan dapat memberikan kontribusi terhadap bangsa bahkan negara serta khusunya untuk kemajuan Himpunan Mahasiswa Islam. 

Kendati demikian, Tata Supriadin selaku ketua umum HMI cabang Mataram menghimbau kepada kader HMI se Indonesia supaya ikut gabung di forum Intermediate Training LK 2 dan SC, sebab kegiatannya sebagai fasilitas bersilaturahmi antara sesama kader terbaik utusan cabang se Indonesia.

"Saya mengajak kader HMI se-indonesia untuk gabung dan ikut forum Intermediate Training LK 2 dan SC, Agenda ini pula menjadi wadah silaturahmi dan berbagi karena beberapa cabang yang masuk dalam forum merupakan pilihan terbaik cabang masing-masing se-indonesia". Pungkas Tata Sapriadin Ketua Umum HMI Cabang Mataram.

Intermediate Training LK 2 dan SC sudah mereka persiapkan dengan baik dengan sistematis. Dalam hal itu harapannya calon peserta harus mempersiapkan diri mulai dari sekarang baik itu secara administrasi, kemampuan diri serta hal-hal yang diperlukan. HMI Cabang Mataram akan menyeleksi kader terbaik se-indonesia yang di screening sebelum anggota LK 2 semua masuk dalam forum.

Kemudian pada harapannya bahwa lulusan LK 2 dan SC sebagai generasi pemikir maupun memiliki kemampuan yang bisa mengisi ruang-ruang kekosongan di dalam bangsa Indonesia. 


Link pendaftaran

http://bitly.ws/Cna5

Post a Comment

0 Comments