Iklan

Korkom IMM UMMat Mendesak Rektor Selesaikan Masalah di Kampus

Sumber : Dokumentasi DIMENSI 

Mataram, Dimensiummat.com-Dalam upaya untuk mengungkapkan ketidakpuasan mereka terhadap sejumlah isu yang terjadi di kampus, puluhan mahasiswa dari Korkom IMM UMMat melakukan aksi demonstrasi. Dalam aksi yang diadakan mahasiswa meminta Rektor UMMat dan lembaga untuk segera mengatasi dan menyelesaikan masalah terjadi di Kampus. Selasa, 16 Mei 2023.

Dalam protes mereka, para mahasiswa mengangkat berbagai tuntutan penting. Ketua Korkom IMM UMMat Taufik menyampaikan Salah satu tuntutan yang di serukan adalah mendesak rektor UMMat untuk memperjelas BPH yang ada di Universitas karena BPH yang menjabat hanya mengisi kekosongan akan tetapi BPH ini menyalahgunakan jabatannya.

"BPH ini harus jelas dan segera SK kan BPH yang baru. Karena Drs. Gulam Abbas ini hanya mengisi kekosongan sesuai dengan surat yang diberikan oleh majelis Diktilitbang pimpinan pusat itu di berikan kesewenangan hanya untuk mengisi kekosongan namun dia menyalahgunakan jabatannya seperti adanya dosen yang di SK kan tanpa memenuhi mekanisme dan prosedur yang ada," jelas Taufik.

Mereka juga menyoroti SK klasifikasi yang di keluarkan oleh rektor UMMat terkait kasus pemalsuan slip pembayaran SPP dan meminta Rektor untuk mempertanggung jawabkan tentang SK yang di keluarkan tersebut.

Baca Juga : Ketua Korkom : Penjarakan Pelaku Pemalsuan Slip Pembayaran SPP

Adapun tuntutan yang disampaikan massa aksi di antaranya:

1. Mendesak Rektor (PTM) tentang kejelasan BPH periode 2017-2022 yang telah usai masa jabatannya, untuk mengusulkan bakal calon BPH baru di Majelis Diktilitbang 

2. Meminta pertanggung jawaban Rektor tentang pemalsuan slip pembayaran SPP dan penjarakan para pelaku 

3. Mendesak Rektor UMMat untuk mengevaluasi program dan transparansi anggaran hutan pendidikan Muhammadiyah 

4. Mendesak Rektor UMMat terkait transparansi anggaran pembangunan gedung Fakultas Agama Islam (FAI). Justice

Baca Juga : Kampus perlu dikritik?

Post a Comment

0 Comments