Iklan

Menanggapi Tuntutan IMM, Rektor UMMat Mengaku BPH Khilaf

 

Dokumentasi IMM UMMat 


Mataram, Dimensiummat.com-Menanggapi tuntutan aksi yang dilakukan oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Birokrasi kampus UMMat, menggelar audiensi terbuka pada hari Senin, 22 Mei 2023 di Auditorium H. Anwar Ikraman UMMat. Rabu, 24 Mei 2023.

IMM menyalurkan apa yang menjadi keresahan mereka melalui  aksi yang dilakukan di depan Auditorium Kampus UMMat, Bertepatan dengan adanya agenda agenda Halal Bi Halal yang sedang berlangsung di dalam gedung Auditorium.

Birokrasi kampus UMMat mengadakan Audiensi terbuka untuk menanggapi sekaligus mengklarifikasi apa yang menjadi tuntutan dilakukanya massa aksi tersebut.

Salah satu tuntutan yang massa aksi ajukan adalah Meminta BPH untuk cabut SK Dosen tetap yg di SK kan BPH yang tidak sesuai prosedur.

Ketua Koordinator Komisariat (Korkom) Taufik, mengunggah dalam sosial media nya, "BPH KHILAF", unggahan tersebut di karenakan lantaran Rektor UMMat, menyampaikan bahwa ketua BPH sudah mengakui kesalahannya.

" Ketika kami menanyakan terkait dengan SK calon dosen tetap itu, Rektor menyampaikan bahwa, ketua BPH sudah mengakui kesalahannya dan beliau khilaf, ketika kita aksi baru mereka bilang khilaf, namun ketika kita tidak aksi mereka semena-mena dalam hal administrasi mengangkat secara nepotisme yang menjadi calon dosen tetap" Ujarnya.

Baca Juga : IMM UMMat Kembali Mengadakan Aksi Jilid lll dengan Membawa Tuntutan Baru

Adapun hal yang membuat, Taufik tidak menerima pernyataan Rektor dalam Audiensi tersebut adalah, tidak adanya konsekuensi karena telah melanggar administrasi tersebut.

" Yang tidak kami terima, dan bahkan tidak ada konsekuensi, karena dia telah melanggar, atau melakukan hal yang zalim, atau melakukan kemungkaran terkait dengan administrasi itu, hal yang demikian membuat kami tidak terima, Iya kan kalau sebatas khilaf semua orang bisa bilang, seandainya saja kalau nanti banyak orang yang akan khilaf di kampus universitas muhammadiyah Mataram, karena melanggar kemungkaran, melakukan kemungkaran itu yang tidak kami terima", Tutupnya.Erlin

Post a Comment

0 Comments