Iklan

Penutupan Kegiatan PTP Teater Sasentra UMMat

Sambutan pembina Teater Sasentra UMMat, Rizal Umami 

Mataram, Dimensiummat.com-Pekan Teater Pelajar se-Provinsi NTB ke-2 resmi ditutup dengan sukses pada Senin malam kemarin setelah berlangsung selama lima hari berturut-turut. Acara ini diadakan oleh Teater Sasentra UMMat dengan Tema "Memiliki dan Menjadi." Lomba ini merupakan ajang bergengsi yang diikuti oleh sekolah-sekolah dan kelompok teater pelajar se provinsi NTB. Selasa, 6 Juni 2023

Acara yang berlangsung selama lima hari tersebut resmi di tutup dan di barengi dengan malam penganugerahan untuk pemenang lomba dalam kegiatan tersebut.

Dalam penutupan yang meriah itu di hadiri juga oleh perwakilan dari Gubernur NTB, Civitas Akademika UMMat l, Guru-guru Pembina Teater di tiap sekolah dan seluruh ketua lembaga se-UMMat. Selama lima hari kompetisi, para peserta telah mempertunjukkan karya-karya orisinal mereka yang unik dan menginspirasi.

Dalam sambutannya, Pembina Teater Sasentra Rizal Umami menyatakan bahwa Kegiatan tersebut diikuti oleh 23 sekolah se-NTB dengan 26 pementasan 

"Teater Sasentra menyelenggarakan kegiatan Pekan Teater Pelajar yang ke-2 se-NTB yang diikuti oleh 23 sekolah di 26 pementasan," jelasnya.

Ia juga menyampaikan dalam kegiatan tersebut panitia berkomitmen tidak ada tendensi dengan dewan juri terkait siapa yang akan menjadi pemenang nantinya.

"Sedikitpun kami tidak ikut campur terhadap penilaian dan kami berkomitmen terhadap bahwa hasil yang dikeluarkan adalah tim atau sanggar yang memang benar berkualitas dan itu sudah kami buktikan pada Pekan Teater Pelajar ke-1 tahun kemarin," lanjutnya.

Rizal Umami berharap semoga tim yang menang dalam kegiatan tersebut bisa memaknai arti dari tema yang di usung oleh kepanitiaan pada kegiatan tahun ini.

"Saya berharap orang-orang atau tim yang menang hari ini sudah bisa memaknai arti dari "to have or to be" yang dimaksud oleh panitia dalam buku Erich Fromm," tutupnya.

Wakil Rektor 3 Erwin dalam sambutannya berharap semoga kegiatan ini menjadi stimulus untuk adek adek teater berkembang dan mengembangkan diri dan melaksanakan event yang lebih besar lagi kedepannya dan pesertanya akan bertambah.

Sambutan Wakil Rektor 3 UMMat, Erwin

Lebih lanjut WR3 juga menyampaikan bahwa jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut bertambah di bandingkan dengan tahun yang lalu, "informasi sementara, jumlah peserta yang terlibat dalam kegiatan ini bertambah di bandingkan tahun kemarin. Tahun kemarin berjumlah 17 sekolah sedangkan tahun sekarang sejumlah 23 sekolah," tambahnya.

Kabid kebudayaan NTB memberikan apresiasi dan penghargaan kepada panitia penyelenggara yang telah menyukseskan kegiatan tersebut "kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan penghargaan sebesar-besarnya kepada kepanitiaan yang telah melaksanakan event ini secara sukses," tuturnya. Justice

Post a Comment

1 Comments