Iklan

Sistem Manual Mahasiswa Mengeluh

Sumber: Dokumen DIMENSI

Mataram, Dimensiummat.com-Ratusan Mahasiswa mengantri untuk memvalidasi Slip pembayaran SPP di loket pembayaran SPP UMMat. Hal itu dilakukan oleh mahasiswa karena menjadi persyaratan untuk mendapatkan kartu ujian sebagai persyaratan masuk di ruang ujian pada 5 Juni nanti. Sabtu, 03 Juni 2023.

Antrian yang panjang tersebut bermula pada hari Rabu kemarin sampai dengan Jum'at sore. Mereka datang dengan harapan untuk menyelesaikan proses pembayaran dan memvalidasi slip pembayaran SPP mereka agar dapat melanjutkan aktivitas akademik tanpa hambatan.

Karena keluarnya aturan baru yang mengharuskan mahasiswa validasi langsung ke loket Banyak mahasiswa yang mengeluh karena harus antri berjam-jam untuk memvalidasi Slip pembayaran tersebut.

Salah satu mahasiswa juga menyampaikan keluhannya terkait dengan antrean panjang tersebut seperti antrean mengambil sembako karena jumlah mahasiswa yang ada di UMMat ada 7 ribu lebih mahasiswa.

"Saya lihat dari hari Rabu antrian sudah mulai rame antriannya semakin panjang seperti antrian sembako," jelas Aldi saat diwawancarai oleh wartawan DIMENSI UMMat.

Lebih lanjut, Aldi juga menambahkan yang membuat lama proses validasi ini karena harus memeriksa Slip dan pengecekan nama mahasiswa. "Validasi slip nya ini yang bikin lama, karena harus dilihat nama dan tulis nama. Itu kan membutuhkan waktu yang lama, kalau hanya 5 orang enak, ini kan ribuan orang," tambahnya.

Baca jugaMenanggapi Tuntutan IMM, Rektor UMMat Mengaku BPH Khilaf

Rektor UMMat Abdul Wahab menjelaskan terkait kebijakan yang harus validasi langsung di loket tersebut dikarenakan untuk mencegah terjadinya pemalsuan slip pembayaran.

"Kita menggunakan kebijakan seperti ini supaya bisa langsung di lihat data mahasiswa dan di cek langsung," jelasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa ada di temukan lagi slip palsu tersebut dan pihak birokrasi juga akan memperbaiki  sistem tersebut mulai dari semester ganjil.

"Kemarin di temukan lagi masalah slip palsu tersebut, itu masalahnya dan kita juga sudah berusaha dengan BSI untuk mengubah semua dan semester ganjil mulai di berlakukan nya," Tutupnya. Suzi

Baca juga : Istana Raja

Post a Comment

0 Comments