Iklan

Kunjungi Pemprov, HMP IPB-NTB Disambut Baik

 

Foto Pengurus HMP IPB NtN bersma Sekda NTB dan Asisten II

Mataram,Dimensiummat.com-Himpunan Mahasiswa Pascasarjana IPB Nusa Tenggara Barat (HMP IPB-NTB) mengunjungi Pemerintah Daerah Provinsi NTB dalam rangka membangun silaturahim dan kolaborasi antar pihak di kantor Sekertaris Daerah (Sekda). Kehadiran 3 orang pengurus perwakilan HMP IPB itu disambut baik oleh H. Lalu Gita Ariadi. Kamis, 7/28/2023.


Tiga orang perwakilan yang sowan ke Pemprov tersebut ialah Wahyu Adi Guna, Agriananta Fahmi Hidayat dan M. Agusfian. Mereka bagian dari HMP IPB NTB. 


Ketua HMP IPB-NTB menuturkan dalam momen pertemuan tersebut bahwa mahasiswa Pascasarjana NTB yang ada di IPB University terbilang banyak yang menyebar dari berbagai Fakultas. Menurutnya, sumber daya tersebut bisa menjadi pendorong bagi kemajuan daerah dengan catatan mampu dimanfaatkan semaksimal mungkin. 


Oleh karenanya, munculnya organisasi itu sesungguhnya bertujuan untuk mensolidkan mahasiswa Pasca dari NTB yang bisa bersinergi dan berkolaborasi bersama Pemda NTB untuk membangun daerah.


“Kami sangat berharap, kiranya Pemda dan khususnya Pemprov untuk bisa mendukung dan bekerja sama ini agar kami punya kontribusi untuk Daerah ini. Kita meminta kiranya pak Sekda sendiri bisa menjadi penasehat,” ucap Wahyu Adi Guna selaku Ketua HMP IPB-NTB 2023-2024.


Merespon dari harapan tersebut, Sekda NTB H. Lalu Gita Ariadi mengapresiasi niat baik dari HMP IPB NTB. Ia kemudian bersedia untuk diajak diskusi menyangkut berbagai persoalan Pertanian di Daerah untuk dicarikan solusinya dan siap menjadi penasehat dari organisasi itu.


“Banyak hal yang bisa kita kerjakan untuk kemajuan pertanian kita. Dengan begitu, HMP ini bisa mengkaji apa konsepnya dan terapannya bagaimana di setiap mencari solusi dan kita inovasinya. Kami sangat mendukung demikian,” kata H. Lalu Gita Ariadi.


Hadir juga, Agriananta Fahmi Hidayat yang merupakan tenaga pengajar (dosen) UNRAM sekaligus mahasiswa S3 Teknik Industri Pertanian IPB. Sebagai bagian dari Himpunan tersebut ia menaruh harapan dan cita-cita untuk kemajuan Daerahnya dengan upaya memberi sumbangsi pikiran dan tenaga. Salah satunya sekarang ia tengah melakukan penelitiann mengenai Tracebility Kopi Lombok untuk bisa bersaing di pasar Dunia. 


Selain Fahmi, Wahyu Adi Guna dan M. Agusfian juga akan penelitian di NTB kaitan dengan Rantai Pasok Industri Pertanian.  


Untuk diketahui, HMP IPB NTB merupakan wadah pemersatu mahasiswa NTB yang tengah menjalani studi Pasca baik pada jengang S2 maupun S3 di IPB University. Melalui organisasi ini mahasiswa berkumpul untuk berdiskusi menyangkut isu-isu di NTB yang dikaji ilmiah dan dicari solusi berupa model yang akan menjadi rekomendasi.

Post a Comment

0 Comments