Iklan

UMMAT Membuka Program Beasiswa PUTM untuk Mencetak Kader Unggul Persyarikatan Muhammadiyah

Sumber : Instagram PUTM_UMMAT

Mataram, Dimensiumat.com-Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMat) merupakan salah satu Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang dimiliki oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Nusa Tenggara Barat. Sebagai AUM di bidang pendidikan, UMMat memiliki peran yang sangat strategis dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni dalam bidangnya, adapun salah satu beasiswa yang ada di UMMat yaitu, PUTM. Sabtu, 01 Juli 2023.

UMMat membuka program beasiswa untuk mencetak kader - kader unggul bagi persyarikatan Muhammadiyah.

Salah satu beasiswa UMMat yaitu PUTM ( Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah ), adapun terbentuknya program tersebut merupakan wujud keseriusan UMMAT dalam rangka mencetak SDM yang mumpuni dalam bidang Ketarjihan yang menjadi bagian inti dalam persyarikatan Muhammadiyah, dan bekerjasama dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) di provinsi NTB.

Ada 2 tipe beasiswa di PUTM yaitu, level Pendidikan dan bentuk Pendidikan, banyak nya keuntungan yang bisa di dapatkan dalam program tersebut mulai dari biaya SPP dan sebagainya. 

Tak hanya sampai di situ, sebagai seorang Thalabah PUTM juga memiliki berbagai macam kewajiban di samping banyaknya keuntungan yang di dapatkan.

Wakil Rektor 3, Erwin juga mengungkapkan bahwa, teknisi dalam penerimaan beasiswa PUTM itu harus memenuhi syarat, dan di ajukan kepada Rektor dan begitu pun sebaliknya.

" Beasiswa yang ada di PUTM uang nya berasal dari UMMat, teknisi nya, Direktur PUTM itu merekomendasikan kepada Rektor, jadi Direktur PUTM melakukan tahapan seleksi dan menentukan siapa yang dianggap layak menerima beasiswa tersebut," ungkapnya.

Erwin juga menambahkan bahwa, hal tersebut tidak hanya dalam tahapan penerimaan, namun pemberhentian juga.

" Jika secara Prosedural sudah di lakukan seleksi dan memenuhi syarat, dan di ajukan kepada Rektor, ya Rektor tidak bisa menolak, begitu pun dengan pemberhentian Thalabah PUTM, teknisi nya adalah Direktur PUTM merekomendasikan kepada Rektor, dan jika indikator nya memenuhi syarat maka, akan di setujui, dan jika indikator nya tidak memenuhi syarat maka di tolak," tutupnya. Erlyn

Post a Comment

0 Comments