Iklan

HMPS PGSD FKIP UMMAT Gelar Acara Tausiyah Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Foto bersama selepas kegiatan 


Mataram, Dimensiummat.com - Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar HMPS PGSD FKIP UMMAT mengadakan Acara Tausiyah untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di aula Fkip. Pada Kamis malam. Jum'at, 29 September 2023.

Supriadin, Ketua Umum HMPS PGSD menyampaikan, kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh Pembina HMPS PGSD dan seluruh Mahasiswa dari Program Studi PGSD.

"Kegiatan tadi di hadiri oleh Pembina dari HMPS PGSD dan juga seluruh Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar dan di isi dengan Tausyiah yang di bawakan oleh Dewi Ulifah (Dosen Geografi. Red.)," ungkapnya.

Imam sofian, Sekertaris Umum HMPS PGSD menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menimbulkan kesadaran dari Pengurus HMPS PGSD dan sebagai pengingat akan perjuangan dari Nabi Muhammad SAW.

"Ada beberapa poin yang kita ambil antara lain untuk menimbulkan kesadaran Pengurus HMPS PGSD dan menjadikan Nabi Muhammad itu sebagai pedoman kita yang Umat Muslim maka timbul lah kesadaran untuk bagaimana kita merayakan atau mengingat kembali Sejarah-sejarah Nabi memperjuangkan Agama yang telah kita Imani secara bersama," jelasnya.

Imam Sofian juga menambahkan, Tausiyah yang disampaikan oleh Dewi Ulifah bahwa Pemimpin saat ini banyak yang Dzolim dan tidak mengikuti apa yang di ajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. 

"Pemimpin hari ini sudah banyak Pemimpin yang Dzolim tidak mengikuti lagi yang menjadi Panutan kita sebagai Umat Islam yaitu Nabi Muhammad SAW pemimpin tidak pernah melakukan Kezaliman Pemimpin yang tidak pernah melakukan kemaksiatan tentu nya tidak melakukan pengingkaran," tambahnya.

Ia menekankan pentingnya kesadaran Pengurus HMPS agar ke depan lebih baik lagi dari sebelumnya.

"Salah satu bentuk tanggung jawab apalagi yang sudah di Ikrarkan untuk bisa memajukan HMPS PGSD tanggung jawab itu harus di tanam dalam diri pribadi Pengurus dari hal kecil saja ketika ada undangan Pengurus harus hadir sebagai tanggung jawab yang disumpahi di bawa Ikrar Al-Qur'an," pungkasnya. Jatif

Post a Comment

0 Comments