Iklan

Klarifikasi Ketua Panitia PKKMB UMMat 2023 Atas Dugaan Adanya Pungli

Foto Amil, Ketua Panitia PKKMB UMMat 2023

Mataram, Dimensiummat.com-Dugaan pungutan liar (pungli) terhadap panitia PKKMB di Universitas Muhammadiyah Mataram mendapat penegasan dari Ketua Panitia PKKMB UMMat 2023. Terkait dengan laporan mengenai dugaan tersebut, ketua panitia PKKMB memberikan klarifikasi pada Selasa, 19 September 2023. Rabu, 20 September 2023.

Informasi mengenai dugaan pungli terhadap panitia PKKMB di UMMat telah memunculkan banyak pertanyaan, karena kejadian semacam ini belum pernah terjadi sebelumnya. Mahasiswa baru dan mahasiswa lama pun mendesak untuk mendapatkan klarifikasi terkait isu ini.

Baca juga : Keterlambatan dan Kontroversi Distribusi Baju PKKMB UMMAT 2023

Amil, selaku Ketua Panitia, dengan tegas menyatakan bahwa tidak ada pungutan apa pun yang dilakukan oleh pihak panitia PKKMB. Ia juga telah mengklarifikasi masalah ini dengan panitia yang bertanggung jawab atas pembagian baju. Selain itu, Amil juga mengungkapkan bahwa beberapa Mahasiswa Baru (Maba) telah memberikan keterangan yang menyatakan bahwa tidak ada biaya tambahan yang diminta saat menerima baju PKKMB.

"Beberapa Maba telah menghubungi saya untuk klarifikasi. Mereka mengatakan bahwa beberapa senior saat pengambilan baju PKKMB meminta uang tambahan, tetapi saya pastikan bahwa tidak ada yang demikian. Kami hanya memberikan baju," ungkapnya.

Selanjutnya, Amil menjelaskan mengenai keterlambatan pembagian baju PKKMB dan berjanji untuk memberitahu Maba saat baju tersebut telah dicetak. Ia menegaskan bahwa tidak ada pengembalian uang yang akan dilakukan, melainkan mereka akan menerima baju PKKMB yang telah dicetak. Untuk saat ini, mereka masih mencari tahu siapa yang meminta uang tambahan saat pembagian baju PKKMB.

"Kami sedang mencari cara untuk mengumumkan kepada teman-teman Maba bahwa setelah baju selesai dicetak, mereka dapat mengambilnya. Tidak ada pengembalian uang, kami hanya akan mencetak baju bagi yang belum mengambil," tambahnya.

Amil juga menyebut bahwa ia telah meminta data mahasiswa baru kepada koordinator lapangan terkait pembagian baju, sehingga tidak akan ada duplikasi pada saat pembagian. Panitia juga akan mengambil tindakan terhadap oknum yang tidak berkoordinasi langsung dengan ketua panitia.

Baca juga : Panitia PKKMB 2023 Adanya Dugaan Praktek Pungli

"Kami akan memberikan peringatan kepada rekan-rekan yang melakukan tindakan tersebut tanpa berkoordinasi dengan ketua panitia," tutupnya. Almira

Post a Comment

0 Comments