Iklan

Penutupan PKKMB 2023 Hampir Ricuh, begini Kronologisnya



Sumber gambar: panitia pelaksana PKKMB

Mataram, Dimensiummat.com-Penutupan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Sabtu, 09 September 2023 di tutup tanpa ada lomba dan pementasan, hal tersebut dikarenakan adanya "Gesekan" tiap Fakultas dan hampir terjadi kericuhan. Ahad, 10 September 2023.

Penutupan PKKMB berakhir tanpa ada lomba dan pementasan akibat ada gesekan antara Fakultas yang sulit di kendalikan oleh panitia. Menurut keterangan dari Rekaman vidio dari salah satu mahasiswa bahwa penutupan PKKMB tahun ini hampir Ricuh. 

Screenshot Rekaman video dari salah satu mahasiswa (Status Whatsapp) 

Amil selaku ketua panitia menyampaikan bahwa pada saat penutupan tersebut sempat terjadi gesekan antara maba dan kakak tingkat "Penutupan tadi kita mau menutup dengan damai dan tertib akan tetapi gesekan antara teman-teman fakultas sulit kita kendalikan, Kalau yang maba sebenarnya bisa kita kendalikan akan tetapi senior-seniornya itu yang tidak bisa kita kendalikan" Ungkap amil. 

Baca juga : PKKMB 2023 Menuai Banyak Kritikan, begini tanggapan Ketua Panitia

Akibat dari ketegangan antara fakultas tersebut, panitia langsung menutup kegiatan dengan cepat agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan "Semuanya tegang sehingga kita cepat mengakhirinya untuk antisipasi supaya tidak terjadi hal yang tidak di inginkan, kalau nggak cepat kita tutup mungkin akan lebih parah udah saling lempar botol air minum" Tambah amil. 

Amil juga menyampaikan seandainya kegiatan tersebut dilanjutkan akan terjadi kericuhan akan tetapi panitia cepat menangani dan menertibkan dengan dengan cara mengarahkan seniornya 

"Alhamdulillah cepat tertangani, kita bisa lihat maba ini dengan antusias mengikuti penutupan ini dan mengikuti arahan-arahan seniornya, tertib maba kita semuanya nurut dan itu yang kita apresiasi pada maba kita ini Alhamdulillah. Apa yang di arahkan oleh seniornya mereka semua nurut jadi kita tergantung pada seniornya untuk mengarahkan para mahasiswa baru kita ini dan patut kita syukuri karena penutupannya damai, " Tutup amil. Jatif

Baca juga : PKKMB UMMat 2023 Diikuti oleh 1.675 Mahasiswa Baru

Post a Comment

0 Comments