Iklan

Penyuluhan Pendidikan Politik: Mahasiswa Ummat Menuju Pemilu 2024 yang Lebih Cerdas

Foto Bersama selepas kegiatan (sumber : Panitia Pelaksana kegiatan)

Mataram, dimensiummat.com - Penyuluhan pendidikan politik dengan tema "Mahasiswa Ummat Berperan sebagai Pemilih Cerdas Menuju Integritas Pemilu 2024" telah dilaksanakan oleh lembaga Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (HMPS PPKN) di aula Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) pada Rabu, 20 September 2023. Kamis, 21 September 2023

Isnaini, selaku pembina HMPS PPKN dan ketua prodi PPKN, mengungkapkan apresiasi terhadap kegiatan ini karena dapat membantu mahasiswa menjadi pemilih cerdas yang mampu memilih pemimpin masa depan dengan bijak. Dia juga mengharapkan kelanjutan kegiatan semacam ini dan mengundang Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilihan Umum (BAWASLU) untuk berpartisipasi.

Baca juga : Klarifikasi Ketua Panitia PKKMB UMMat 2023 Atas Dugaan Adanya Pungli

Isnaini juga mengimbau agar pendidikan politik terus dilakukan di luar kampus untuk memberikan pengaruh positif kepada masyarakat umum.

Maemunah, sebagai narasumber penyuluhan pendidikan politik, menekankan pentingnya kegiatan ini karena mendekati pemilu, dibutuhkan pemahaman yang mendalam tentang visi dan misi calon presiden. Dia berharap mahasiswa dapat menjadi pemilih yang cerdas dan tidak golput, serta bisa membedakan visi misi calon.

Izzus, ketua umum HMPS PPKN, mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah hasil dari ide Maemunah dan Isnaini, yang kemudian melibatkan pengurus HMPS PPkn. Dia menyampaikan rasa terharu dan bangga atas kerja sama ini.

Izzus juga berharap agar semua anggota HMPS PPKN di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan bersatu dalam melaksanakan kegiatan serupa, dan dia mengajak untuk berkolaborasi dengan mahasiswa lain dalam membangun pemahaman politik yang lebih baik.

Baca juga : Keterlambatan dan Kontroversi Distribusi Baju PKKMB UMMAT 2023

Andi, seorang mahasiswa PPKN, menilai kegiatan ini luar biasa dan penting untuk menginspirasi generasi muda agar aktif dalam politik. Dia juga memberikan saran agar HMPS PPKN terus mengembangkan kegiatan serupa, seperti diskusi politik dan analisis isu-isu terkini untuk membangun pemahaman yang kritis.

Dia juga mendorong kolaborasi antara HMPS PPKN dengan mahasiswa lain untuk bersama-sama membahas masalah bangsa dan negara. SUZI

Post a Comment

0 Comments