Iklan

PKKMB 2023 Menuai Banyak Kritikan, begini tanggapan Ketua Panitia

Foto kegiatan PKKMB 2023 di lapangan basket (Instagram BEM UMMat)

Mataram, Dimensiummat.com-Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMat) menyelenggarakan acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2023 menuai banyak kritikan dari Mahasiswa Baru karena sampai hari ke-3 PKKMB belum mendapatkan baju. Jum'at, 8 September 2023.

PKKMB adalah salah satu kegiatan yang dia adakan tiap tahun dan wajib di ikuti oleh Mahasiswa Baru. Kegiatan yang diadakan pada saat PKKMB antara lain, MASTA, PETA, dan PETA Fakultas, MASTA di bawah koordinator Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), sedangkan PETA di bawah koordinator Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) skala Universitas, dan PETA Fakultas di bawah Koordinator BEM skala Fakultas dan pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS).

Namun berbeda dengan tahun - tahun sebelum nya, PKKMB tahun ini banyak mendapati kritikan dari Mahasiswa baru, bahkan tak segan untuk menyuarakan aspirasi mereka melalui Demonstrasi.

Baca juga : Menghadapi Tantangan dan Menjadi Agen Perubahan: Selamat datang Mahasiswa Baru!

Penyebab Adanya demonstrasi tersebut karena sebagian dari Mahasiswa baru belum mendapati baju PKKMB, sehingga sebagian dari Mahasiswa baru merasa tak adil dengan keputusan panitia yang membagikan baju dengan jumlah setengah dari jumlah Mahasiswa baru.

Amil sebagai Ketua panitia pelaksana PKKMB tahun 2023, mengutarakan bahwa hal yang demikian adalah kekurangan dari panitia, karna jumlah Mahasiswa baru (Maba) bertambah menjadi 2X lipat dari sebelum nya.

"Ya itu lah kekurangan kami, karna mendadak yang awalnya hanya 900 Maba yang sudah daftar ulang sebelum pelaksanaan PKKMB ini kan, tiba - tiba hanya dalam waktu sepekan nambah menjadi 2X lipat dari jumlah Mahasiswa sebelum nya, ya mau gimana lagi, kan mepet sama waktunya, dan konveksi tidak bisa menyediakan sampai 1.800 baju dalam waktu 3 hari," tuturnya.

Amil juga menambahkan bahwasanya, dia menjanjikan semua Maba akan mendapatkan baju PKKMB nya, hanya saja secara bertahap.

 "Yakin semuanya yang belum dapet itu akan di bagikan baju, tapi secara bertahap, karna memang pelaksanaan ini kan secara mendadak waktunya, jadi tentu saja ada kekurangan di sana sini, dan kalau misalnya dalam waktu yang di tentukan sebelumnya belum dapat, ya kita akan tanggung jawab," tutupnya.Erlyn

Baca juga : PKKMB UMMat 2023 Diikuti oleh 1.675 Mahasiswa Baru

Post a Comment

1 Comments

  1. Biaya pendaftaran elit bagi baju pkkmb sulit🫤

    ReplyDelete