Iklan

Pengurus Himpunan Mahasiswa Pascasarjana (HMP) IPB-NTB Resmi Dilantik

Perwakilan PJ Gubernur NTB Saat Melantik Pengurus HMP IPB-NTB

Bogor - Jajaran pengurus Himpunan Mahasiswa Pascasarjana (HMP) IPB-NTB resmi dilantik hari ini (08/10). Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung GKA Fakultas Pertanian IPB dihadiri oleh tamu VIP yang merupakan perwakilan dari PJ Gubernur NTB, Dr. H. Fathul Gani dan drh. Khaerul Akbar, M.Si. yang datang langsung dari Mataram NTB.


Kegiatan pelantikan ini mengusung tema “Formulasi Kepengurusan HMP IPB-NTB Guna Menyongsong Sumbangsih Terhadap Pembangunan Pertanian NTB di Era Industri 4.0” dan dirangkaikan dengan Diskusi Publik dengan tema “Arah Pembangunan NTB Kedepan Pada Era Industri 4.0”. 


Sebelum mulai pada acara pelantikan, kegiatan dibuka oleh MC dan persembahan tarian Sirmali, tarian khas Sumbawa, NTB.


Selain perwakilan dari Pemprov NTB, kegiatan dihadiri langsung oleh ketua Forum Wacana Mahasiswa Pascasarjana (FW) IPB, Verry Surya Hendrawan, ST. MM dan perwakilan Organisasi Mahasiswa Pascasarjana Daerah (OMDA) dilingkup kampus IPB. Verry, sapaan akrabnya, dalam sambutannya menyampaikan sangat bersyukur dan mengapresiasi keberadaan HMP IPB-NTB mengingat OMDA pascasarjana NTB ini baru pertama kali berdiri di IPB.


“HMP IPB-NTB ini sangat saya harapkan dapat menjadi lokomotif dan mampu menginspirasi bagi terbentuknya HMP-HMP yang lain di kampus lainnya”, ucap pria  mahasiswa S3 Teknik Industri Pertanian ini. Ia juga menyampaikan agar HMP dapat berkolaborasi dengan FW dan civitas lainnya di IPB.


Dalam kesempatan yang sama, Dr. Fathul Gani selaku asisten II Perekonomian  dan Pebangunan Setda Provinsi NTB dan sekaligus dewan penasihat HMP IPB-NTB menyampaikan pesan bahwa para mahasiswa-mahasiswi NTB yang sedang merantau menuntut ilmu agar meniti karir kedepannya di kancah nasional.


Foto Bersama Usai Acara Pelantikan


“Pertama, salam dari PJ Gubernur, adik-adik silahkan meniti karir disini, jangan cepat pulang, setelah besar barulah pulang, ambil peran-peran strategis nantinya di provinsi untuk membangun daerah, terutama dalam sektor pertanian”, pesannya. Gani juga turut sangat mengapresiasi keberadaan perkumpulan ini. Selanjutnya beliau membuka acara pelantikan.


Setelah pelantikan resmi dilaksanakan, ketua umum HMP IPB-NTB, saudara Wahyu Adi Guna, S.TP memaparkan Visi Misi HMP selama 1 periode didepan para tamu undangan. Dia menegaskan bahwa organisasi ini telah berkomitmen untuk memberikan sumbangsih yang konkret baik berupa gagasan, tulisan, dan program untuk pembangunan pertanian NTB dalam arti luas kedepannya. 


“Kami siap dipanggil kapanpun, kami siap dimintai pendapat ilmiah sesuai bidang keilmuan kami, asalkan pemrpov NTB tetap membuka komunikasi dan kolaborasi yang inklusif, serta memberikan atensi dan ruang kepada kami, putra putri daerah yang sedang menuntut ilmu di kampus pertanian ternama di negeri ini”, pungkasnya. 


Wahyu turut menyampaikan bahwa dengan jumlah mahasiswa pascarajana yang sedang aktif berkuliah di IPB yang terbilang tinggi adalah potensi SDM yang luar biasa yang akan mengahantarkan NTB Kembali meraih predikat dan penghargaan nasional dalam sektor pertanian kedepannya.


Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan acara diskusi public yang dipimpin oleh saudari Ratna Kartika Putri, M.Si sekaligus sebagai bendahara umum HMP IPB-NTB. Dengan narasumber Pak Gani yang didampingi oleh pak Khaerul, selaku Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTB dan sekaligus alumni IPB Angkatan 1986 memaparkan segenap tantangan dan peluang pertanian NTB ke depan. Diskusi publik kemudian diisi juga dengan tanya jawab dengan peserta.


Kegiatan diskusi berlangsung dengan lancar hingga sekitar pukul 11.55 WIB. Kemudian kegiatan diakhiri dengan do’a dan sesi foto bersama.

Post a Comment

0 Comments