Iklan

MUBES HMT UMMat yang ke-XXIII sukses dilaksanakan

Sumber: dokumentasi Dimensi 

 

Mataram, dimensiummat.com - Himpunan Mahasiswa Tambang D3 Teknik Pertambangan Universitas Muhammadiyah Mataram, bangun kegiatan Musyawarah Besar yang ke-XXIII dengan tema "Regenerasi Kepemimpinan Yang Solid dan Berkualitas Demi Himpunan Mahasiswa Tambang (HMT) Yang Unggul", kegiatan berlangsung di Gedung Aula Faperta Universitas Muhammadiyah Mataram, 17 November 2023.

Dalam kegiatan dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik Dr.H. Aji Syailendra Ubadillah, ST. M.Sc, dan Kaprodi D3 Teknik Pertambangan Melinda Dwi Erintina, M.Sc. Serta seluruh kader Himpunan Mahasiswa Tambang dan BEM Fakultas Teknik, DPM Fakultas Teknik, IMM Komisariat Al-Khatab.

Usai kegiatan Wartawan dimensi langsung mewawancarai Ketua panitia, Dekan Fakultas Teknik, dan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Tambang (HTM), dalam kegiatan Musyawarah Besar (MUBES) tersebut. 

Disaat wawancara ketua panitia Sadam Hidayat biasa dipanggil Cobar, mengutarakan bahwa di kepanitiaan sangat luar biasa antusias dan kinerjanya mampu memaksimalkan kegiatan Musyawarah Besar (MUBES) kali ini.

"Saya selaku ketua panitia mengapresiasi antusias dari teman-teman kepanitiaan, saya sendiri merasa bangga dan merasa puas dengan kinerja saya di Himpunan ini", ungkapnya.

Kemudian lanjut, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Tambang (HTM) D3 Teknik Pertambangan Universitas Muhammadiyah Mataram, Memberi pandangan dan harapan terhadap kepemimpinan baru nantinya.

"Ok, di Kepemimpinan saya periode 2022-2023 lumayan cukup kegiatan yang kita lakukan, apalagi HMT ini sempat vakum di tahun 2019, tapi dibalik ini semua Alhamdulillah sedikit demi sedikit perkembangan kader HMT semakin bertambah dan kegiatan-kegiatan selanjutnya bisa dimaksimalkan lagi serta mempererat lagi komunikasi dengan alumni-alumni HMT", tutur Mustakim.

Lanjut dia, "Harapannya Himpunan Mahasiswa Tambang ini lebih berkembang lagi dari kegiatan-kegiatan sebelumnya, dan untuk kegiatan belum terlaksana bisa terlaksana di kepengurusan selanjutnya", ujarnya.

Selain itu juga, hal senada yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Mataram Dr.H. Aji Syailendra Ubadillah, ST. M.Sc, bahwa seluruh elemen lembaga yang ada di Universitas Muhammadiyah Mataram khususnya Fakultas Teknik ini tetap bersatu.

"Kegiatan seperti ini ya bagus, harus ada pembaharuan terkait organisasi supaya tetap berkelanjutan, dan tadi juga saya lihat ada yang di undang ada lembaga-lembaga kampus khususnya di fakultas teknik memang harus bersatu", ungkapnya.

Lanjut dia, harapan untuk kepemimpinan kedepannya mampu membawa lembaga Himpunan Mahasiswa Tambang (HMT) umumnya Mahasiswa lulusan Fakultas Teknik mampu bersaing di tingkat lebih besar lagi bahkan harus mampu masuk di perusahaan-perusahaan internasional.

"Lulusan Fakultas Teknik ini pangsa pasar nya itu besar, jadi saya harap kita bisa mendraif dengan perusahaan-perusahaan tambang itu untuk menerima lulusan Fakultas Teknik, dan lulusan kita itu tidak boleh tidak yang diterima jadi itu", pungkas Aji Syailendra Ubadillah.

RAKUS01.

Post a Comment

0 Comments