Iklan

Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Kembali Menyelenggarakan KKN-KI

Dokumentasi : Reporter Dimensi
 

Kuala Lumpur, dimensiummat.com - Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan, Pimpinan Pusat Muhammadiyah, kembali menyelenggarakan program KKN-KI (Kuliah Kerja Nyata-Kemitraan Internasional) Angkatan 10 di Malaysia pada tanggal 31 Januari hingga 28 Februari 2024. Selasa, 6 Februari 2024.

Program ini diikuti oleh Mahasiswa dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah, Aisyiyah (PTMA), Perguruan Tinggi Negeri (PTN), dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di seluruh Indonesia, dengan total 60 mahasiswa yang lulus seleksi Administrasi dan Wawancara.

Baca juga : Mahasiswi UMMAT Ukir Prestasi Sebagai Duta Literasi Indonesia NTB 2023 dan Duta Muslimah Hijab Indonesia NTB 2024

Mahasiswa berasal dari berbagai Universitas, seperti UM Tangerang, UM Mataram, UM Surakarta, UM Semarang, UM Purwokerto, UM Ponorogo, UM Gorontalo, UM Jember, Universitas Aisyiyah Yogyakarta, dan STKIP Muhammadiyah OKU Timur.

Peserta KKN Internasional disambut baik oleh panitia dan warga Indonesia asli di Kuala Lumpur. Dalam pembukaannya, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur, Muhammad Firdaus, berharap agar para Mahasiswa lebih aktif memberikan dampak positif kepada anak-anak Indonesia yang berada di Malaysia.

Penyambutan peserta KKN dilaksanakan di Sekolah Kuala Lumpur Indonesia (SIKL) pada tanggal 31 Januari 2024, sebelum mereka diserahkan ke Sanggar Bimbingan (SB). Sanggar Bimbingan tersebut merupakan salah satu tempat belajar bagi anak-anak Indonesia yang tersebar di Kuala Lumpur. Wahi

Post a Comment

0 Comments