Iklan

Pengukuhan Bersama PWPM dan PWNA NTB: Sejarah Baru untuk Kekuatan Lebih Kuat

Dokumentasi : Reporter Dimensi 

Mataram, Dimensiummat.com –Pertama kali, Pengukuhan bersama PWPM dan PWNA Nusa Tenggara Barat  periode 2022-2026 resmi dikukuhkan. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Prime Park pada Kamis pagi. Sabtu, 3 Februari 2024.

Ketua panitia pelaksana Edi Kurniawansyah dalam sambutannya mengatakan bahwa pengukuhan  PWPM dan PWNA dulunya memang terpisah namun untuk tahun ini diadakan secara bersamaan yang merupakan celah baru untuk menciptakan kekuatan yang lebih kuat “Karena bersatu dan bersama ini justru kekuatannya lebih kuat dan mantap,” ucapnya.

Ketua PWNA Wilayah NTB Miftahul Jannah menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan sejarah pertama dalam Ortom NTB yang tidak pernah terjadi sebelumnya.

Ia berharap bahwa Nasyiyatul Aisyiyah dan Putri Aisyiyah dapat bersinergi dengan pemuda NTB, “Putri Aisyiyah dan Pemuda NTB selama ini tidak selalu berjalan beriringan, tidak hanya dalam bentuk program namun banyak hal yang tidak bisa di sinergikan,” harapnya.

Lebih lanjut Ia juga menambahkan bahwa NA tidak hanya fokus pada keperempuanan akan tetapi bergerak juga di isu sosial.

"Sekarang NA bukan hanya organisasi yang berfokus pada isu keperempuanan namun juga mengenai perempuan sosial kemasyarakatan sebab perempuan merupakan bagian dari sosial itu sendiri sehingga hadirlah jargon “Perempuan Berkemajuan”, tutupnya.

Baca juga : Rotasi Generasi Pemuda Muhammadiyah NTB, Spirit Baru Mencerahkan Negeri

Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah NTB Ilham menuturkan bahwa pemuda Muhammadiyah dapat menggunakan konsep idealitas Hasan Hanafi mengenai realitas kehidupan yang terjadi merupakan hal terbaik.

“Maka pemuda Muhammadiyah dalam 4 tahun ke depan menggunakan konsep idealitas ini bahwa realitas kita harus dihadapi dan mau terjun dalam realitas itu sendiri, apapun hasilnya itu lah pengabdian dan perjuangan kita semua,” tuturnya.

Ilham mengatakan lebih jelas bahwa konsep ini diturunkan dengan satu rumusan dari orientasi program kerja pemuda Muhammadiyah yang mencakup kemandirian, diaspora kader, advokasi dan kemitraan yang menjadi harapan dari adanya pergerakan pada pemuda Muhammadiyah, tutupnya.Almira

Post a Comment

0 Comments