Iklan

BPJS dan UMMat Bersama Mengadakan Kuliah Umum bertajuk : Kepemimpinan Muda Penopang Kemajuan Bangsa


Dokumentasi : Reporter Dimensi

Mataram, Dimensiummat.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), melaksanakan kuliah umum sebagai bentuk kerja sama dengan lembaga Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMat). Kegiatan tersebut berlangsung di auditorium Anwar Ikraman UMMat pada Senin, 4 Maret 2024, dengan mengangkat tema "Kepemimpinan Muda Penopang Kemajuan Bangsa." Selasa, 5 Februari 2024.

BPJS mengadakan kuliah umum sebagai bentuk kerja sama dengan lembaga UMMat. Agenda tersebut dilakukan untuk meningkatkan hubungan kerja sama dengan bisnis, dan demi menjaga keselamatan Mahasiswa pada saat melaksanakan PKL ataupun KKN.

Agenda tersebut juga memperkenalkan BPJS kesehatan dan BPJS ketenaga kerjaan. BPJS kesehatan melayani kesehatan, sedangkan BPJS ketenaga kerjaan berperan aktif sebagai bentuk wujud keadilan nyata pemerintah untuk meningkatkan dan menjaga kesejahteraan pekerja, sehingga pekerjaan nya adalah, berperan untuk mengelola program - program jaminan sosial ketenaga kerjaan.

Kuncoro Budi Winarno  selaku Kepala BPJS Wilayah Bali, Nusa Tenggara, dan Papua bagian Ketenagakerjaan, mengatakan bahwa, memaknai kehadiran tersebut sebagai mitra atau partner dalam dunia usaha tenaga kerja yang ada dalam Masyarakat.

"Saya pikir teman-teman semua harus ketahui nanti, bahwa teman-teman akan masuk di dalam dunia kerja dan bagaimana sesuai dengan amanat undang-undang, kami juga memaknai kehadiran kami sebagai mitra atau partner dari seluruh pemerintah daerah dunia usaha dan tenaga kerja serta semua ekosistem yang ada didalam masyarakat kita," ungkapnya

Dia juga menambahkan bahwa kehadirannya sebagai bentuk Upaya dalam meningkatkan literasi.

"Termasuk hari ini kami hadir di ekosistem pendidikan Muhammadiyah Mataram adalah bentuk upaya kami untuk meningkatkan literasi dan untuk memberikan kontribusi kami, juga pada program-program yang kami kelola nanti," tambahnya.

Wahab selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram, mengatakan pasca sambutan nya, bahwa kerjasama ini akan meningkatkan hubungan, dia juga mengungkapkan agar dapat membantu ketika mahasiswa terjun langsung di lapangan.

"Perlu kami sampaikan, bahwa kerjasama ini untuk meningkatkan hubungan bila ada hal yang terjadi pokoknya, ketika adik-adik dalam PKL maupun KKN." pungkasnya.

Amil juga menambahkan bahwasanya jumlah Mahasiswa yang tergabung hampir 200 Mahasiswa.

“Peserta yang ikut kuliah umum kali ini hampir 200 Mahasiswa yang tergabung dari Unit Kegiatan Kemahasiswaan dan Lembaga Kemahasiswaan Lainnya Se-Universitas Muhammadiyah Mataram,” ujarnya. OMI/Jatif

Post a Comment

0 Comments