Iklan

Penyelenggaraan ISSRESTec oleh Kelas Riset FKIP UMMat



Dokumentasi : FKIP UMMat

Mataram, Dimensiummat.com-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP ) UMMat menyelenggarakan seminar internasional penelitian Mahasiswa bidang pendidikan dan teknologi. Agenda tersebut mengangkat tema " Inovasi dan transformasi teknologi dalam pendidikan untuk pemecahan masalah global." Pembukaan acara tersebut berlangsung pada hari Senin pagi, 1 April 2024, di Aula Rektor Lt 3. Senin, 1 April 2024.

ISSRESTec atau International Seminar on Student Research in Education, Science, and Technology. Yang di selenggarakan oleh FKIP UMMat pada tanggal 1 - 2 April 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kolaborasi dan desiminasi hasil - hasil riset Mahasiswa dan Dosen.

Acara tersebut mendatangkan pemateri dari berbagai negara yaitu, Rina Gustina Mahasiswi UMMat, Indonesia, Wasim Raza Mahasiswa Sargodha, Pakistan, dan Sri Rizki Mahasiswi Florida, USA. Adapun di dalam kegiatan tersebut memiliki 6 Co. Host, yaitu Universitas Muhammadiyah Gresik, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Universitas Islam Negri Mataram, Universitas Katolik Indonesia, Universitas Muhammadiyah Malang, dan Universitas Nahdlatul Ulama NTB.

Wahyu Azwar selaku ketua panitia menyampaikan laporannya teerkait terselenggarannya acara seminar tersebut.

" ISSRESTec 2024 adalah konfrensi Internasional yang bertujuan untuk meningkatkan kolaborasi dan desiminasi hasil - hasil riset Mahasiswa dan Dosen. Kegiatan ini Insya ALLAH akan menjadi konferensi di setiap tahunnya, dan yang akan dilaksanakan oleh kelas riset FKIP UMMat. Seminar yang kami rancang dan rencanakan ini tentunya, sudah kami persiapkan jauh - jauh hari. Kemudian seminar diikuti oleh 101 partisipan, 45 Afiliasi, 200 lebih audience dan ada 67 pemakalah, sebanyak 34 peserta yang akan presentasi pada kelas riset masing - masing. Dalam seminar ini juga ada 20 author internasional yang berkolaborasi dengan mahasiswa FKIP UMMAT," ungkapnya,

Wahyu Azwar juga menambahkan rasa terima kasih nya atas pencapaian yang mereka dapatkan, berkat dorongan dan dukungan yang telah di berikan.

" Alhamdulillah, kami sebagai Mahasiswa yang diberikan kesempatan untuk menjadi panitia, turut bangga atas capaian yang kami rasakan saat ini, itu semua berkat ALLAH SWT, dan dukungan dari UMMat, terlebih FKIP UMMat. Kami ucapkan juga terima kasih kepada pembina kami, kelas riset FKIP UMMat, yaitu Ibu Vera Mandailina dan Bapak Syaharuddin," imbuhnya.

Abdul Wahab selaku Rektor I UMMat, mengungkapkan permohonan dan terima kasih nya kepada hadirin yang telah hadir.

" Kami mohon kepada para pemateri ini supaya betul - betul melaksanakan kegiatan ini, dan terima kasih juga kepada pemateri yang akan menyampaikan materinya yang akan datang. Kami juga sebagai tuan rumah, mengucapkan terima kasih pada semua yang telah mengikuti kegiatan ini, semoga bermanfaat," pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments