Iklan

Wisuda Ke-58 UMMat Tetap Berlangsung Meski Bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan


Dokumentasi : Reporter Dimensi 

Mataram, Dimensiummat.com - Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMat) menyelenggarakan Wisuda ke-58 di Hotel Lombok Raya, agenda tersebut bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. Meskipun sebelumnya telah diadakan rapat untuk mempertimbangkan penjadwalan ulang, namun dikarenakan telah tercantum dalam kalender akademik, demikian keputusan tersebut tidak dapat di ubah. Ahad, 30 Maret 2024.

Abdul Wahab selaku Rektor UMMat sekaligus ketua senat mengungkapkan bahwasanya, Program - program yang sudah tertulis di dalam kalender akademik tidak bisa di ubah, hal demikian membuat kegiatan rapat terbuka senat atau kegiatan wisuda di tunda.

"Keputusan ini telah diprogramkan sebelumnya dan tidak dapat dimundurkan atau dimajukan. Meskipun ada upaya untuk menyesuaikan dengan bulan puasa, namun jadwal tersebut telah ditetapkan dalam kalender akademik sehingga tetap dilaksanakan sesuai rencana," ungkapnya.

Abdul Wahab juga menyampaikan harapannya untuk para wisudawan, dan menginginkan agar mereka mendapatkan pekerjaan sesuai dengan keahlian masing-masing di tengah persaingan pasar yang ketat.

"Kami berharap para wisudawan dapat memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan bidangnya masing-masing. Persaingan pasar kerja memang ketat, namun kami yakin bahwa Mahasiswa Muhammadiyah memiliki potensi untuk bersaing dan berkembang di bidangnya masing-masing," tambahnya. 

Isfanari sebagai Ketua Panitia, juga menegaskan bahwa keputusan tersebut diambil untuk menjaga konsistensi dengan kalender akademik. Meskipun berlangsung dalam bulan puasa, proses wisuda tetap berjalan dengan lancar.

"Meskipun berlangsung di bulan Ramadhan, proses wisuda berjalan lancar dan sesuai dengan kalender akademik. Kami menjalankannya sesuai prosedur untuk menghindari masalah dengan laporan kepada Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti). Wisuda merupakan momen penting bagi 385 wisudawan, di mana 3 di antaranya meraih penghargaan sebagai wisudawan terbaik," ujarnya.

Isfanari juga menambahkan dan memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran acara tersebut, terutama dalam menjalankan kegiatan di tengah suasana bulan puasa.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan wisudawan atas kerja sama yang baik dalam menjalankan acara ini, terutama dalam situasi yang menantang seperti bulan puasa. Semua bisa terkendali dengan baik berkat kesabaran dan kerja sama dari semua pihak," tambahnya. Omi/Jatuh 

Post a Comment

0 Comments