Iklan

Terpilih Secara Aklamasi; Aliansi Gerakan Peduli Demokrasi UMMAT Menggelar Aksi di Depan Gedung Rektorat UMMAT Meminta Kejelasan

Dokumentasi : Reporter Dimensi

Mataram, Dimensiummat.com - Melihat informasi pemilihan BEM DAN DPM Secara aklamasi, Aliansi Gerakan Peduli Demokrasi UMMAT (GPDM).  Melakukan aksi  demonstrasi di Universitas Muhammadiyah Mataram( UMMAT), serta di adakannya audiensi Bersama dengan Wakil Rektor III. Selesa, 05 Juni 2024.

Melihat kondisi demokrasi di Universitas Muhammadiyah Mataram  yang di rasa sangat kurang, maka Aliansi Gerakan Peduli Demokrasi UMMAT (GPDM) menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung rektorat. Kemudian di adakannya audiensi Bersama dengan Wakil Rektor III dan Kepala Birokrasi UMMAT.

Wakil Rektor III, Erwin menjelaskan bahwa tidak adanya laporan yang di ajukan oleh Mahasiswa terkait persoalan tersebut. Adapun Erwin memberikan nasihat bahwasanya Langkah yang di ambil oleh Mahasiswa untuk menyelesaikan persoalan tersebut kurang tepat.

“Harus ada yang melapor ke kami, bahkan sampai sekarang kami tidak menerima laporan terkait persoalan tersebut, maka dari itu kami tidak mengambil Langkah. Seandainya adek – adek mendatangi dan bertemu dengan kami membawa laporan, sehingga bisa kita selesaikan persoalan itu secara baik – baik, tidak harus melakukan hal yang seperti ini (bakar ban;Red). Demi menjaga Institusi kita ini juga. Kami akan panggil yang bersangkutan dan akan kami selesaikan secara baik – baik, dan akan kita lihat juga situasi di lapangan seperti apa,” jelasnya.

Helmin selaku korlap 1 mengutarakan bahwa audiensi tersebut tidak mendapati titik terang dari pada tuntutan yang mereka sampaikan, sehingga mereka ingin melanjutkan aksi tersebut.

“Mengenai aksi yang dibangun tadi belum ada titik terang Yang mestinya sesuai apa yang menjadi Tuntutan kita tadi, tapi hal demikian akan tetap kita lanjuti sampai menemukan  titik terang, Kita ketemu kepada poin intinya pemilihan BEM  dan DPM Univ ini tidak diketahui oleh seluruh mahasiswa yang ada di kampus Muhammadiyah Mataram tapi untuk kelanjutan dari aksi tadi, kami tetap akan melanjuti sampai ketemu di mana  kecacatan, dan Keterbukaan,” pungkasnya. 

Join sebagai korlap 2 juga menambahkan bahwa, yang ingin mereka minta adalah kejelasan terkait aklamasi yang di lakukan oleh para birokrasi terhadap pemilihan BEM dan DPM Univ.

“Adapun beberapa persoalan yang ada di kampus Muhammadiyah Mataram terkait aklamasi yang dilakukan oleh beberapa pihak yang haus akan kekuasaan terkait dengan BEM Dan DPM Univ, Kami sebagai mahasiswa minta kejelasan terkait dengan aklamasi yang dilakukan oleh beberapa pihak yang haus akan kekuasaan di dalam universitas Muhammadiyah Mataram,” imbuhnya. 

Adapun tuntutan yang di ajukan saat demonstrasi yaitu :

1. KPRM tidak Independensi

2. Meminta kejelasan terkait aklamasi yang dilakukan. JURIR

Post a Comment

1 Comments