Iklan

Memasuki Hari Kedua PEKSIMIDA NTB di Tandai dengan Penuh Semangat dan Kreativitas dari Mahasiswa

Dokumentasi : Reporter Dimensi

Mataram, Dimensiummat.com - Pekan Seni Mahasiswa Daerah di Universitas Muhammadiyah Mataram memasuki hari kedua dengan penuh semangat dan kreativitas. Acara ini menjadi ajang bagi mahasiswa untuk mengekspresikan bakat seni mereka serta mempererat tali silaturahmi antar peserta dari berbagai universitas. Sabtu, 06 Juli 2024.

PEKSIMIDA NTB menyelenggarakan 13 tangkai lomba yaitu, Lomba Menyanyi Dangdut perorangan, lomba menyanyi pop perorangan, vocal grup, baca puisi perorangan, monolog perorangan, tari grup, penulisan cerpen perorangan, penulisan lakon perorangan, penulisan puisi perorangan, desain poster perorangan, Lukis perorangan, komik strip perorangan, dan fotografi perorangan.

Beragam kegiatan menarik seperti lomba menyanyi dangdut perorangan yang ditunjukkan oleh para mahasiswa dan menarik perhatian banyak pengunjung. Aula auditorium H. Anwar Ikraman UMMat menjadi salah satu tempat perlombaan dari 13 tangkai tersebut yaitu.

Juwita Aprilia Mahasiswi dari Stikes Mataram menjelaskan persiapannya dan harapannya dalam mengikuti perlombaan tersebut, “Persiapannya yaitu saya udah latihan semaksimal mungkin,saya latihan hampir sebulan setengah dan rasanya pas sudah tampil  merasa plong dan lega, kemarin pas latihan sempat ada kendala yaitu, kurang mengerti nada atau tempo, saya berharap semoga bisa jadi juara dan bisa melanjutkan karir,” jelasnya.

Bella Hafiza  delegasi dari Universitas Muhammadiyah Mataram menuturkan persiapannya dalam mengikuti lomba tersebut, serta kekesalannya terkait rundown acaranya yang dirasa kurang teratur, “Sebelum tampil saya deg-degan, takut tidak sesuai dengan harapan pas latihan, karena waktunya mepet jadi saya kurang persiapan, sehingga saya hanya beberapa kali Latihan, jadi saya merasa sedih dan kecewa karena ada kesalahan tadi sedikit. Dan untuk harapannya, saya berharap event ini lebih jelas lagi rundown acaranya, soalnya kita di teknikal meeting kurang teratur,” tuturnya.

Amil selaku ketua panitia menjelaskan terkait persiapan kegiatan tersebut, serta memberikan harapannya terkait pelaksanaan PEKSIMIDA selanjutnya.

“Kalau kita disini ditunjuk sebagai panitia hanya menyiapkan tempat,  yaitu tempat acara dan tempat rapat para juri, kalau untuk peserta lomba sudah ada teknikal meeting, dan sudah di berikan nomor urut, jadi pada saat pelaksanaan itu tanggung jawab juri untuk memanggil peserta. Kendalanya bagi panitia tidak ada hanya saja peserta dan tim juri tidak datang tepat waktu. Teruntuk harapannya untuk event berikutnya, terutama untuk pengurus BPSMI nya yang harus lebih siap untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini dan melibatkan semua perguruan tinggi yang ada di NTB untuk seleksi daerah,” tutupnya.Nana


Post a Comment

0 Comments