Iklan

Mahasiswa PLP II Terintegrasi KKN-DIK UMMat Gelar Sosialisasi di SDN 04 Paokmotong

 

Dokumentasi: Reporter DIMENSI

Mataram, Dimemensiummat.com-Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan(FKIP)  UMMat yang sedang melakukan Pengenalan Lingkugan Persekolahan (PLP) II yang terintegrasi KKN-DIK, mengadakan Sosialisasi "Pelatihan Media Pembelajaran Berbasis Wordwall" ditujukan kepada Guru SDN 04 Paokmotong. Kegiatan ini diadakan pada hari Sabtu, 21 September 2024 di sekolah dan di hadiri oleh seluruh guru yang ada di sekolah tersebut. Ahad, 22 September 2024.

Abil Akbar selaku ketua kelompok menjelaskan bahwa mereka memilih Tema Media Pembelajaran Berbasis Wordwall harapan dapat Meningkatkan Kreativitas Guru Sekolah tersebut dalam mengajar.

"Kami memilih tema ini harapannya agar Guru-guru di SDN 04 Paokmotong lebih semangat dalam berkreasi dan mempermudah dalam menggunakan teknologi, berkarya serta lebih kreatif dalam menggunakan salah satu aplikasi yaitu wordwall yang dapat mempermudah kita dalam mengajar,dan membuat suasana kelas lebih interaktif serta peserta didik lebih aktif dalam proses pembelajaran," ucapnya.

Hernawati selaku kepala sekolah merasa bangga dan antusias atas terselenggaranya kegiatan tersebut, dia juga menyampaikan harapan kepada Bapak dan Ibu Guru di sekolah untuk memanfaatkan dalam berbagai keperluan. 

" Terimakasih kepada mahasiswa dan dosen karena telah menyelenggarakan kegiatan ini di sekolah kami, berhubung di sekolah kami belum ada yang menggunakan wordwall. Mari Bapak dan Ibu Guru,  ini adalah kesempatan besar kita  untuk mengenal aplikasi lebih banyak lagi untuk memperkaya metode kita dalam mengajar, dan harapannya semoga Bapak dan Ibu Guru untuk mempelajari fitur-fitur yang tersedia dan memanfaatkan aplikasi ini untuk berbagai keperluan," ungkapnya. Almira

Post a Comment

0 Comments