Iklan

Mahasiswa PLP II Terintegrasi KKN-dik Menghadirkan Pendidikan Politik Melalui Dialog Kebangsaan

 


Dokumentasi : Kegiatan Dialog Kebangsaan Dengan Tema : Pendidikan Politik "Mengawal Demokrasi Bersama Wujudkan Pemilu Damai Pilkada 2024"

Mataram, dimensiummat.com - Mahasiswa UMMat yang sedang Pengenalan Lapangan Persekolahan terpadu Kuliah Kerja Nyata Pendidikan (PLP II Terintegrasi KKN-dik). Bangun Dialog Kebangsaan dengan tema; Pendidikan Politik "Mengawal Demokrasi Bersama Wujudkan Pemilu Damai Pilkada 2024" Bertempat di Aula Kantor Desa, Pejanggik. Kec, Prayah Tengah. Kab, Lombok Tengah. Sabtu, 28 September 2024.

Kegiatan tersebut di adakan pada Jum'at, 27 September. Pemateri nya, Kapolsek Praya Tengah (Agus Priyanto) Ketua Bawaslu Kab, Lombok Tengah (Lalu Fauzan Madi) Namun diwakilkan oleh; (Sudirman Haryanto) Anggota Komisioner KPU Kab, Lombok Tengah ( Lalu Sopan Tirta Kusuma )

Radit Fabian Ketua kelompok PLP II Terintegrasi KKN-dik dalam sambutanya menyampaikan bahwa tujuan dari diadakannya Dialog Kebangsaan tersebut agar Pemuda/i didesa dapat mendalami politik, karena kehidupan pada dasarnya tidak jauh dari politik. 

"Kenapa kegiatan dialog kebangsaan ini perlu, sebab biar kaum muda itu tidak apatis terhadap politik dan menjadi melek, kita boleh merasa bahwa politik itu kotor dan kita membencinya. tapi kita tidak boleh buta terhadap politik, sebab kehidupan kita diatur oleh kebijakan politik," ucapnya.

Radit juga mengungkapkan kegiatan tersebut salah satu upaya untuk membangun kesadaran politik di Desa Pejanggit.

"Dari hal itu melalui kegiatan dialog kebangsaan, yang kita selenggarakan sebagai bentuk upaya membangun kesadaran politik bagi kaum muda di Pejanggik serta untuk bersama mengawal demokrasi pada Pilkada serentak ini," lanjutnya. 

H. Ahmad Nusilah selaku kepala Desa Pejanggit menyampaikan apresiasi dari kegiatan tersebut, karena dari kegiatan tersebut membantu dalam membangun kesadaran politik.

"Melalui kegiatan pendidikan politik ini sangat membantu membangun kesadaran remaja/remaja di Pejanggik lebih lebih ini adalah kegiatan yang pertama kali pernah di selenggarakan di Pejanggik mengenai pendidikan politik," ucapnya. Suzi

Post a Comment

0 Comments