Iklan

UMMat Gelar Wisuda ke-59: Tambah 698 Lulusan dan Tegaskan Prestasi Global

Foto bersama seluruh civitas akademika dan wisudawan - wisudawati Universitas Muhammadiyah Mataram di Auditorium H. Anwar Ikraman (Sumber Gambar : Humas UMMat)
Mataram, dimensiummat.com - Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMat) kembali menggelar wisuda angkatan ke-59 yang berlangsung di Auditorium H. Anwar Ikraman. Rektor UMMat, Abdul Wahab, dalam sambutannya menyampaikan pencapaian kampus terkait jumlah lulusan dan kontribusi UMMat dalam pengembangan sumber daya manusia.

"Jumlah lulusan UMMat yang tersebar di berbagai daerah kini mencapai 25.314 orang. Pada hari ini, kami menambah 698 lulusan, sehingga total lulusan UMMat hingga wisuda kali ini mencapai 26.012 orang," ujar Abdul Wahab. Sabtu, 28 September 2024.

Rektor juga menegaskan bahwa pencapaian ini merupakan bentuk tanggung jawab UMMat dalam menyiapkan sumber daya manusia yang unggul dan mampu bersaing di era industri 5.0. "UMMat terus berupaya meningkatkan kualitas lulusannya untuk menghadapi tantangan global," tambahnya.

Dalam sambutannya, Abdul Wahab menyoroti usia UMMat yang telah mencapai 44 tahun, serta berbagai prestasi yang telah diraih mahasiswa, baik di tingkat nasional maupun internasional. Di antaranya, pengiriman mahasiswa untuk program Kuliah Kerja Nyata (KKN) internasional ke Malaysia pada Desember 2023, serta pengiriman dua mahasiswa untuk program Global Education ke Malaysia, Singapura, dan Thailand pada Maret 2024.

"Ini adalah bukti dedikasi kami dalam meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas mahasiswa, demi mencapai visi UMMat yang Islami, mandiri, unggul, dan berdaya saing di kawasan ASEAN pada tahun 2028," ungkap Abdul Wahab.

UMMat juga menyambut dua mahasiswa asing dari Sudan tahun ini dan memperluas kerjasama internasional, termasuk dengan Islamic Relief Canada dalam proyek kemanusiaan di Lombok.

Sementara itu, perwakilan Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Sutrisno, menyampaikan apresiasi terhadap kemajuan yang telah dicapai UMMat. Ia menegaskan bahwa UMMat telah menjadi kampus unggulan di Nusa Tenggara Barat, khususnya bagi generasi milenial.

"Kami merasa bangga dengan pencapaian UMMat yang terus menerapkan catur dharma pendidikan tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, pengabdian, dan Al Islam Kemuhammadiyahan," ujar Sutrisno.

Pada wisuda kali ini, UMMat memberikan penghargaan kepada 27 wisudawan cumlaude, dengan tiga lulusan terbaik mendapatkan apresiasi khusus. Abdul Wahab juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang telah mempercayakan pendidikan putra-putrinya di UMMat.

Dengan prestasi dan capaian yang telah diraih, UMMat terus berkomitmen untuk menjadi institusi pendidikan yang unggul dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa.Wagon

Post a Comment

0 Comments