Iklan

UMMat Sambut 1.773 Mahasiswa Baru dalam PKKMB 2024

Dokumentasi: Instagram ummat. official

Mataram, Dimensiummat.com – Universitas Muhammadiyah Mataram Menyelenggarakan Acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2024 yang di ikuti oleh 1773 Mahasiswa Baru dengan tema “Membangun Nalar Inovatif Mahasiswa UMMat Unggul, Islami dan Berdaya Saing.” Rabu, 18 September 2024.

Dalam sambutannya, Amil, Selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa Mahasiswa Baru yang telah melakukan daftar ulang ada 1773 orang Mahasiswa.“Jumlah Mahasiswa kita yang terdaftar itu ada 1773 orang.”

Ia juga menambahkan bahwa materi PKKMB kali ini ada di lapangan dan ada juga di dalam kelas yang akan di sampaikan oleh berbagai narasumber.

“Yang kedua kami laporkan juga kepada pak Rektor, Materi ada di lapangan dan ada di dalam kelas yang akan di sampaikan oleh para narasumber, dan untuk hari keempat dan kelimanya akan di isi oleh Kesbangpol dan Kapolda NTB ,” tambahnya.

Rektor UMMat, Abdul Wahab dalam sambutan acara pembukaan PKKMB 2024 menyebutkan bahwa UMMat masuk 10 besar kampus terbaik di NTB, Bali dan NTT yaitu pada urutan kedua.

"UMMat sudah masuk 10 besar kampus terbaik di NTB, Bali dan NTT yaitu pada urutan kedua setelah UNRAM. Dan untuk kampus swasta di NTB dan NTT, UMMat masuk nomor 1," ucapnya.

Abdul Wahab juga menambahkan bahwa UMMat sudah di kenal hingga Afrika, dan pada tahun ini Universitas yang ada di Afrika akan mendatangkan dua Mahasiswa.

"Kita ada kerjasama dengan luar Negeri dan tahun ini seharusnya sudah datang dua mahasiswa dari Afrika tapi ada kendala. Dua Mahasiswa itu mengambil prodi yang berbeda yaitu, ekonomi syariah dan administrasi bisnis dan insya Allah tanggal 21 kedua Mahasiswa itu akan nyampe di UMMat," tambahnya.

Terakhir ia juga memberi semangat kepada Mahasiswa baru agar tetap semangat dalam berpendidikan dan beribadah. 

"Yang kami tekankan kepada adik-adik semua satu prinsip Islam di Kampus yaitu shalat lima waktu, baca Al-Qur'an, shalat jamaah di Masjid, dan tidak boleh merokok. Ini sudah ada di pamflet dan aturan kampus Muhammadiyah. Dan belajar yang giat," tutupnya. NANA

Post a Comment

0 Comments