Iklan

Oknum Dosen di UMMat Diduga Kirim Pesan Kasar ke Mahasiswa Terkait Penggunaan Aula UKM

Ilustrasi By LPM DIMENSI UMMat 

Mataram, Dimensiummat.com –
Buntut dari pembatasan penggunaan Gedung Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), seorang dosen yang juga menjabat sebagai Kepala Biro berinisial AL di Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMat) diduga mengirimkan pesan bernada kasar kepada salah satu mahasiswa yang meminta izin penggunaan Aula UKM. Peristiwa ini terjadi pada Ahad sore. Ahad, 06 Oktober 2024.

Kasus ini bermula ketika salah satu mantan ketua lembaga mahasiswa meminta izin untuk menggunakan Aula UKM dalam rangka pengukuhan anggota baru. Namun, permintaan tersebut ditanggapi dengan kata-kata yang dianggap tidak pantas diterima oleh seorang mahasiswa.

"Saya meminta izin kepada Kepala Biro, tetapi pesan saya hanya dibaca tanpa dibalas. Kemudian saya bertanya, 'Apakah pintunya perlu kita congkel, Pak?' Namun, balasan yang saya terima sangat tidak pantas," ungkap mahasiswa tersebut.

Chattingan oleh Mahasiswa 

Dalam tangkapan layar yang beredar, oknum dosen tersebut terlihat memberikan respons kasar dan merendahkan ketika menjawab pertanyaan mahasiswa tersebut.

Mahasiswa yang merasa tersinggung dan tertekan kemudian memberikan tanggapan atas perlakuan tersebut, terutama terkait pernyataan yang menyebutkan bahwa gedung tersebut bukan milik "papukmu" (kakek/nenek.Red.).

Potongan Chat WhatsApp Oleh AL bersama Mahasiswa 

"Kenapa mendadak? Seharusnya ada pemberitahuan sebelum hari libur. Ini kantor, bukan milik papukmu, jadi tidak bisa seenaknya mau merusak," tulis AL dalam pesan WhatsApp kepada mahasiswa tersebut.

Chat oleh Oknum Dosen 

Dalam percakapan tersebut, oknum dosen juga menambahkan bahwa sebagai senior, mahasiswa seharusnya dapat memberi arahan kepada juniornya terkait pemberitahuan kegiatan di hari libur agar dapat difasilitasi dengan baik.Nana

Post a Comment

0 Comments