Iklan

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMMat Melangsungkan Pembekalan Mahasiswa PLP II

 

Dokumentasi : Reporter Dimensi

Mataram, Dimensiummat-Pembekalan Mahasiswa PLP II Terintegrasi KKN Pendidikan FKIP dilaksanakan di  auditorium  Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMat) yang di ikuti oleh ratusan Mahasiswa yang akan melaksanakan KKN di Pulau Lombok. Kegiatan pembekalan tersebut berlangsung pada tanggal 25 - 26 Juli 2024. Jum’at, 26 Juli 2024.

Total mahasiswa yang mendaftar 504 mahasiswa dengan mahasiswa yang lolos 474 mahasiswa, terdapat 76 sekolah dengan 52 sekolah untuk SMA/ SMP dan 27 dari SD jadi sekitar 5 sampe 6 anggota pada setiap sekolah, dan teruntuk penempatan wilayah KKN nya di Lombok Timur dan Lombok Tengah bagian Selatan, dan akan berlangsung mulai tanggal 29 Juli – 05 Oktober 2024.

Muhammad Nizaar selaku Dekan FKIP UMMat dalam sambutannya menyampaikan bahwa semua mahasiswa yang melaksanakan KKN akan fokus di sekolah dan tidak menutup kemungkinan untuk membangun aktivitas di luar sekolah untuk membangun aktivitas Pendidikan di lingkungan masyarakat.

“Berdasarkan hasil keputusan bersama Asosiasi LPTK Perguruan Tinggi Muhammadiyah Se Indonesia bahwa FKIP itu melaksanakan KKN Pendidikan, nanti kalian akan berada full di sekolah tapi tidak menutup kemungkinan berada di luar sekolah yang membangun aktivitas pendidikan di masyarakat desa dan pembekalan ini akan berlangsung selama 2 hari," tuturnya.

Nizar juga menambah harapan pelaksanaan KKN Pendidikan tersebut supaya semua mengikuti kegiatan pembekalan ini secara maksimal, memiliki komitmen, harus memiliki rasa tanggung jawab dan kebersamaan dalam kelompok.

“Kami berharap kitab isa Bersama – sama  membangun sistem sosial dengan menempuh pendidikan, kalian semua harus mengikuti kegiatan pembekalan ini secara maksimal, memiliki komitmen, harus memiliki rasa tanggung jawab dan kebersamaan dalam kelompok,” imbuhnya. Erlyn/Suzi

Post a Comment

0 Comments