Iklan

UMMAT Gelar Expo Perdana dan Upacara HUT ke-79 RI

Dokumentasi: Reporter Dimensi

Mataram, Dimensiummat.com - Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) untuk pertama kalinya menyelenggarakan Mahasiswa UMMAT Expo, sebuah pagelaran karya mahasiswa yang juga dilanjutkan dengan upacara peringatan HUT ke-79 RI. Acara ini digelar di lapangan depan Fakultas Ilmu Kesehatan pada 15-17 Agustus 2024. Jum’at, 16 Agustus 2024

Mahasiswa UMMAT Expo berlangsung selama tiga hari, mulai dari 15 hingga 17 Agustus, melibatkan seluruh organisasi mahasiswa (Ormawa) dan mahasiswa di lingkungan UMMAT. Acara ini juga akan dilanjutkan dengan upacara bendera untuk memperingati HUT ke-79 RI.

Erwin, Wakil Rektor III UMMAT, mengungkapkan kekhawatirannya sebelumnya bahwa kegiatan ini tidak akan berhasil mengingat banyaknya mahasiswa yang telah pulang kampung dan kondisi libur. Namun, ia terkejut dengan hasilnya.

"Ternyata mahasiswa UMMAT sangat kreatif. Dengan persiapan yang matang, kegiatan ini tidak hanya ramai, tetapi barang-barang yang dipamerkan laris terjual," ujarnya.

Erwin berharap kegiatan ini dapat memotivasi mahasiswa dan civitas akademika untuk menumbuhkan minat dan semangat, serta meraih kesuksesan. "Kami berharap acara ini menjadi motivasi bagi mahasiswa dan civitas akademika untuk terus mengembangkan minat dan semangat mereka," tambahnya.

Ridho, salah satu mahasiswa dari UKM Teater Sasentra yang turut membuka stand, mengungkapkan bahwa Expo ini membawa dampak positif bagi mahasiswa UMMAT.

"Expo ini adalah yang pertama kali diadakan, dan saya rasa ini sangat positif. Selain menarik minat mahasiswa baru, acara ini juga memberikan peluang bagi UKM, fakultas, dan program studi untuk mengembangkan kreativitas mereka serta meningkatkan branding UMMAT," jelas Ridho.

Ia juga berharap agar kegiatan Expo ini dapat semakin maju di masa depan. "Semoga ke depannya, Expo ini bisa semakin keren dan berkembang," tutupnya.Erlyn

Post a Comment

0 Comments