Iklan

Rektor UMMAT Serukan Semangat Nusantara Baru untuk Indonesia Maju

Rektor UMMAT saat Pidato dalam Acara memperingati HUT ke-79 RI
Sumber Gambar : Humas UMMAT

Mataram, Dimensiummat.com - Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram, Abdul Wahab, menyampaikan pandangannya di pidato saat Upacara Memperingati HUT ke-79 RI di Lapangan depan Fakultas Ilmu Kesehatan yang menyoroti pentingnya momen saat ini bagi bangsa Indonesia.

Dalam pidatonya, Abdul Wahab menekankan bahwa tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju" merupakan penanda dari momen penting dalam sejarah bangsa Indonesia. Sabtu, 17 Agustus 2024.

Ia menyatakan bahwa tema ini menandakan momen penting dalam sejarah bangsa kita.

"Tema ini menandakan momen penting dalam sejarah bangsa kita, dimana kita tidak hanya merayakan kemerdekaan, tapi juga menyambut era baru dengan kehadiran ibu kota Nusantara dan perubahan kepemimpinan," tegasnya.

Baca Juga : Upacara Bendera Memperingati HUT ke- 79 RI Pertama di Universitas Muhammadiyah Mataram ( UMMAT)

Lebih lanjut, Abdul Wahab menjelaskan bahwa Nusantara Baru adalah simbol dari transformasi besar yang sedang dialami Indonesia sebagai Negara kepulauan.

"Persatuan adalah pondasi utama yang harus kita pegang teguh," tambahnya. Ia menegaskan bahwa semangat persatuan adalah kunci untuk menghadapi perubahan dan tantangan di era baru ini.

Abdul Wahab juga menekankan pentingnya mewujudkan impian bersama melalui transisi ini, ia mengatakan bahwa Indonesia Maju adalah impian kita bersama.

"Indonesia Maju adalah impian kita bersama. Dengan transisi ini, kita membuka babak baru untuk pembangunan yang berkelanjutan, di mana kesetaraan dan keadilan menjadi prioritas utama."

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk terus bekerja keras, bersinergi, dan berinovasi demi mewujudkan visi Indonesia Emas 2045. "Mari kita terus bekerja keras, bersinergi, berinovasi untuk mewujudkan visi Indonesia Emas 2045," serunya.

Baca Juga : UMMAT Gelar Expo Perdana dan Upacara HUT ke-79 RI

Abdul Wahab juga mengingatkan pentingnya belajar dari para pendahulu bangsa yang telah berjuang untuk kemerdekaan.

"Kita belajar dari para pendahulu bangsa kita, belajar bahwa kemerdekaan adalah sesuatu yang harus diperjuangkan. Kemerdekaan Indonesia tidak dihadiahkan oleh bangsa asing, tetapi dipertaruhkan dengan seluruh jiwa dan raga," pungkasnya.

Pidato ini menjadi pengingat akan pentingnya semangat persatuan dan kerja keras dalam menyongsong era baru Nusantara dan Indonesia yang lebih maju. Erlyn

Post a Comment

0 Comments