Iklan

Upacara Bendera Memperingati HUT ke- 79 RI Pertama di UMMat


Dokumentasi Reporter Dimensi 

Mataram, Dimensiummat.com- Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) untuk pertama kalinya menyelenggarakan upacara bendera untuk memperingati HUT RI, Upacara ini digelar di lapangan depan Fakultas Ilmu Kesehatan pada tanggal 17 Agustus 2024. Sabtu, 17 Agustus 2024.

Berbagai persiapan yang dilakukan, di antaranya menyiapkan pasukan pengibar bendera merah putih hingga sejumlah rangkaian acara lainnya. 

Abdul Wahab, Rektor UMMAT merasa bahagia karena ini merupakan upacara HUT RI pertama yang di laksanakan di UMMAT.

"Saya bahagia sekali, inikan baru pertama kali UMMAT menyelenggarakan upacara dalam rangka memperingati HUT RI. Jadi kita akan melaksanakan tiap tahunnya yang belum terjadi di tahun sebelumnya." ujarnya.

Baca Juga : UMMAT Gelar Expo Perdana dan Upacara HUT ke-79 RI

Erwin, selaku wakil Rektor III merasa gembira menyambut HUT Ke-79 RI dan itu merupakan tradisi baru di Universitas Muhammadiyah Mataram. 

"Tentu kita gembira yah menyambut HUT RI ke- 79, Alhamdulillah UMMAT di tahun 2024 bisa menyelenggarakan upacara ini suatu kebahagiaan yang luar biasa dan menjadi tradisi baru di UMMAT dan kita berkomitmen di tahun- tahun yang akan datang." ungkapnya

Erwin juga menambahkan bahwa upacara tersebut di peruntukkan untuk semua pihak UMMAT.

"Ini sebenarnya diperuntukkan untuk semua, termasuk Mahasiswa, hanya saja karena kondisinya masih libur, jadi Mahasiswa yang ikut hanya sedikit," imbuhnya.

Hairul Haris, salah satu mahasiswa dari UKM Resimen Mahasiswa (MENWA) dan menjadi pemimpin upacara menuturkan bahwa dari MENWA yang mengajukan agenda pengibaran bendera.

"Kami mengajukan itu di saat rapat persiapan expo, kami mengajukan bahwa bagaimana jika agenda itu disisipkan juga pengibaran bendera karena bertepatan dengan tanggal 17 Agustus," jelasnya.

Ia juga berharap upacara ini bisa berlanjut tidak berhenti di tahun ini saja.

"Semoga ke depannya ini juga bisa berlanjut tidak berhenti di tahun ini saja dan juga di hari - hari besar lainnya seperti hari pahlawan dan sumpah pemuda," tutupnya. Jatoh

Post a Comment

0 Comments